Jakarta: Memperpanjang garansi kendaraan merupakan pilihan tepat agar terhindar dari biaya tak terduga kerusakan mobil. Dalam memilih produk asuransi perpanjangan garansi kendaraan, ada baiknya mengambil produk yang juga meng-cover kerusakan mesin dan transmisi.
Untuk menjawab kebutuhan tersebut, asuransi digital, Tap Insure menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan penyedia layanan garansi mobil PT Wahana Sejahtera Indonesia (WSI) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU), Senin, 5 Agustus 2024 di kawasan SCBD Jakarta.
Kemitraan ini bertujuan untuk melahirkan produk Asuransi Extended Warranty dan Produk Garansi Mesin Mobil, serta memperluas akses produk tersebut kepada masyarakat luas. Nantinya para pemilik kendaraan dapat memperpanjang cakupan garansi hingga 5 tahun di luar masa garansi pabrikan dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp2 juta per tahun.
Produk yang dihadirkan dari kolaborasi menjadi solusi dalam memberikan jaminan kepada konsumen dari biaya tak terduga yang muncul selama pemakaian normal kendaraan seperti kerusakan mekanikal dan elektrikal. Manfaat yang ditawarkan terbilang lengkap mulai dari penggantian mobil sementara, bantuan darurat di jalan (jasa derek, jumper aki, penggantian ban), dan layanan konsumen 24 jam.
Chief Distribution Officer Tap Insure, Luca Saurwein mengatakan pihaknya berkomitmen meningkatkan inklusi asuransi melalui pengalaman berasuransi yang seamless, terjangkau dengan jangkauan distribusi yang luas di seluruh Indonesia.
"Kami melihat industri otomotif memiliki potensi yang besar, namun tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya produk/solusi perlindungan perpanjangan garansi masih tergolong rendah. Melalui kerja sama strategis dengan Warranty Solution International, kami berharap dapat terus mengedukasi masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan asuransi, mengingat potensi risiko yang selalu ada," jelas Luca Saurwein, Chief Distribution Officer Tap Insure.
Ia menambahkan, proses permohonan layanan perbaikan atau penggantian kendaraan serta suku cadang bisa dilakukan melalui layanan daring (online). Biaya layanan gratis serta jaminan suku cadang pengganti yang asli.
Sementara itu, Direktur WSI, Wan Muhammad Rafie, menjelaskan kolaborasi strategis ini akan menghadirkan solusi perlindungan konsumen yang semakin komprehensif dan inovatif. Produk Extended Warranty tersedia untuk mobil baru maupun mobil bekas.
"Dengan menggabungkan keahlian mendalam WSI dalam layanan garansi selama lebih dari satu dekade dengan jaringan luas dan pengalaman Tap Insure di industri asuransi, kami optimis dapat menjawab tantangan pasar yang dinamis dan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi konsumen," kata Wan Muhammad Rafie.
Hadirkan layanan garansi mobil listrik
Tak hanya untuk kendaraan konvensional dengan mesin pembakaran, kolaborasi Tap Insure dan WSI juga akan menghadirkan produk garansi untuk kendaraan listrik. Wan Muhammad Rafie mengklaim produk tersebut akan menjadi yang pertama di Indonesia.
"Kerjasama ini akan meluncurkan first product warranty mobil listrik di Indonesia yang belum pernah dihadirkan perusahaan lain. Dalam 10-20 tahun ke depan ke depan akan menguasai pasar (asuransi) mobil listrik di Indonesia," pungkasnya.
Lewat produk tersebut, mereka juga akan dua komponen utama pada kendaraan listrik. "Kita bisa menggaransikan baterainya sama motor (listrik) nya sekalian. Di kendaraan listrik kan dua komponen paling penting. Semua komponen itu saat ini hanya perusahaan kita yang menggaransikan di luar pabrikan," pungkasnya.
Jakarta: Memperpanjang garansi kendaraan merupakan pilihan tepat agar terhindar dari biaya tak terduga kerusakan mobil. Dalam memilih produk
asuransi perpanjangan
garansi kendaraan, ada baiknya mengambil produk yang juga meng-
cover kerusakan mesin dan transmisi.
Untuk menjawab kebutuhan tersebut, asuransi digital, Tap Insure menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan penyedia layanan garansi mobil PT Wahana Sejahtera Indonesia (WSI) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (
Memorandum of Understanding/MoU), Senin, 5 Agustus 2024 di kawasan SCBD Jakarta.
Kemitraan ini bertujuan untuk melahirkan produk Asuransi
Extended Warranty dan Produk Garansi Mesin Mobil, serta memperluas akses produk tersebut kepada masyarakat luas. Nantinya para pemilik kendaraan dapat memperpanjang cakupan garansi hingga 5 tahun di luar masa garansi pabrikan dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp2 juta per tahun.
Produk yang dihadirkan dari kolaborasi menjadi solusi dalam memberikan jaminan kepada konsumen dari biaya tak terduga yang muncul selama pemakaian normal kendaraan seperti kerusakan mekanikal dan elektrikal. Manfaat yang ditawarkan terbilang lengkap mulai dari penggantian mobil sementara, bantuan darurat di jalan (jasa derek, jumper aki, penggantian ban), dan layanan konsumen 24 jam.
Chief Distribution Officer Tap Insure, Luca Saurwein mengatakan pihaknya berkomitmen meningkatkan inklusi asuransi melalui pengalaman berasuransi yang
seamless, terjangkau dengan jangkauan distribusi yang luas di seluruh Indonesia.
"Kami melihat industri otomotif memiliki potensi yang besar, namun tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya produk/solusi perlindungan perpanjangan garansi masih tergolong rendah. Melalui kerja sama strategis dengan Warranty Solution International, kami berharap dapat terus mengedukasi masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan asuransi, mengingat potensi risiko yang selalu ada," jelas Luca Saurwein, Chief Distribution Officer Tap Insure.
Ia menambahkan, proses permohonan layanan perbaikan atau penggantian kendaraan serta suku cadang bisa dilakukan melalui layanan daring (
online). Biaya layanan gratis serta jaminan suku cadang pengganti yang asli.
Sementara itu, Direktur WSI, Wan Muhammad Rafie, menjelaskan kolaborasi strategis ini akan menghadirkan solusi perlindungan konsumen yang semakin komprehensif dan inovatif. Produk Extended Warranty tersedia untuk mobil baru maupun mobil bekas.
"Dengan menggabungkan keahlian mendalam WSI dalam layanan garansi selama lebih dari satu dekade dengan jaringan luas dan pengalaman Tap Insure di industri asuransi, kami optimis dapat menjawab tantangan pasar yang dinamis dan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi konsumen," kata Wan Muhammad Rafie.
Hadirkan layanan garansi mobil listrik
Tak hanya untuk kendaraan konvensional dengan mesin pembakaran, kolaborasi Tap Insure dan WSI juga akan menghadirkan produk garansi untuk kendaraan listrik. Wan Muhammad Rafie mengklaim produk tersebut akan menjadi yang pertama di Indonesia.
"Kerjasama ini akan meluncurkan first product warranty mobil listrik di Indonesia yang belum pernah dihadirkan perusahaan lain. Dalam 10-20 tahun ke depan ke depan akan menguasai pasar (asuransi) mobil listrik di Indonesia," pungkasnya.
Lewat produk tersebut, mereka juga akan dua komponen utama pada kendaraan listrik. "Kita bisa menggaransikan baterainya sama motor (listrik) nya sekalian. Di kendaraan listrik kan dua komponen paling penting. Semua komponen itu saat ini hanya perusahaan kita yang menggaransikan di luar pabrikan," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(PRI)