BSD City: PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi meluncurkan New mu-X 4WD di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Test driver medcom.id kemudian mendapatkan kesempatan untuk mencoba bagaimana rasanya mengendarai mobil sport utility vehicle (SUV) 'penggaruk tanah' tersebut.
Pengetesan yang dilakukan kali ini difokuskan kepada 'bantingan' suspensi yang ditawarkan New mu-X 4WD. Mengingat area test drive hanya terbatas kepada lintasan yang sudah disediakan oleh penyelenggara GIIAS 2025.
Satu hal yang cukup mengejutkan adalah 'bantingan' saat melewati polisi tidur (speed trap) terasa empuk. Padahal mobil ini merupakan kendaraan 4X4 dengan kemampuan offroad yang biasanya membutuhkan suspensi rigid demi menjaga performa selama melintasi jalur non aspal.
Baik melewati polisi tidur secara perlahan hingga kecepatan, sekitar 30 km/jam, sedang terasa lembut bantingannya. Sehingga penumpang di kabin bisa berkendara dengan nyaman.
Berdasarkan pengamatan dan data-data yang diberikan, ternyata Isuzu MU-X memiliki suspensi belakang 5-link coil spring. Sistem suspensi ini memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik, terutama saat melewati jalan yang tidak rata. Sedangkan di area depan mengandalkan McPherson Strut.
Sedangkan dapur pacunya tidak mengalami perubahan, masih mengandalkan mesin diesel RZ4E 1.9L Turbo yang sanggup menghasilkan tenaga 150 PS dan torsi 350 Nm pada 1.800–2.600 rpm.
Kemudian tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 6-percepatan sehingga menghasilkan perpindahan gigi yang halus.
New mu-X 4WD kini ditawarkan dengan harga Rp658 juta (on the road DKI Jakarta). Bisa jadi sebagai alternatif pilihan selain Mitsubishi Pajero Sport dan Fortuner yang lebih populer di jalanan Indonesia.
BSD City: PT
Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi meluncurkan New mu-X 4WD di ajang
GAIKINDO Indonesia International Auto Show (
GIIAS) 2025. Test driver medcom.id kemudian mendapatkan kesempatan untuk mencoba bagaimana rasanya mengendarai mobil sport utility vehicle (SUV) 'penggaruk tanah' tersebut.
Pengetesan yang dilakukan kali ini difokuskan kepada 'bantingan' suspensi yang ditawarkan New mu-X 4WD. Mengingat area test drive hanya terbatas kepada lintasan yang sudah disediakan oleh penyelenggara GIIAS 2025.
Satu hal yang cukup mengejutkan adalah 'bantingan' saat melewati polisi tidur (speed trap) terasa empuk. Padahal mobil ini merupakan kendaraan 4X4 dengan kemampuan offroad yang biasanya membutuhkan suspensi rigid demi menjaga performa selama melintasi jalur non aspal.
Baik melewati polisi tidur secara perlahan hingga kecepatan, sekitar 30 km/jam, sedang terasa lembut bantingannya. Sehingga penumpang di kabin bisa berkendara dengan nyaman.
Berdasarkan pengamatan dan data-data yang diberikan, ternyata Isuzu MU-X memiliki suspensi belakang 5-link coil spring. Sistem suspensi ini memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik, terutama saat melewati jalan yang tidak rata. Sedangkan di area depan mengandalkan McPherson Strut.
Sedangkan dapur pacunya tidak mengalami perubahan, masih mengandalkan mesin diesel RZ4E 1.9L Turbo yang sanggup menghasilkan tenaga 150 PS dan torsi 350 Nm pada 1.800–2.600 rpm.
Kemudian tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 6-percepatan sehingga menghasilkan perpindahan gigi yang halus.
New mu-X 4WD kini ditawarkan dengan harga Rp658 juta (on the road DKI Jakarta). Bisa jadi sebagai alternatif pilihan selain Mitsubishi Pajero Sport dan Fortuner yang lebih populer di jalanan Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)