Jakarta: Balai lelang otomotif, JBA Indonesia telah melelang lebih dari 220.000 mobil dan lebih dari 180.000 sepeda motor sejak beroperasi di tahun 2011 silam.
Peningkatan signifikan juga terjadi di kuartal ketiga tahun 2024 dengan penjualan mobil sebanyak 57.000 unit dan sepeda motor sebanyak 42.000 unit.
Dari angka tersebut, lima jenis mobil penumpang yang paling diminati pada lelang JBA tahun ini antara lain Toyota Avanza seri G 1.3 2018, Toyota Calya 1.2 G 2023, Daihatsu Sigra R 2023, Honda Brio Satya 1.2E 2023, dan Toyota Innova seri G 2018.
Sedangkan untuk sepeda motor, beberapa model yang laris manis yakni Honda Beat eSP FI CW 2023, Yamaha NMAX 2023, Honda Scoopy 2023, Yamaha Gear 125 2023, dan Honda Beat Street eSP 2023.
Chief Executive Officer PT JBA Indonesia, Kazuhiro Shioyama mengatakan keunggulan JBA terletak pada kepercayaan pelanggan.
"Salah satu sumber tingkat produktivitas bisnis kami adalah kepercayaan para pelanggan kami, yaitu dari penitip unit perusahaan dan perorangan serta peserta lelang," ujar Kazuhiro Shioyama, Kamis, 21 November 2024 di Jakarta.
"Juga, ekspansi dan inovasi bisnis yang berkelanjutan untuk meningkatkan kepercayaan publik dan menjadikan JBA Indonesia sebagai brand yang memberi solusi bagi pelanggannya," sambungnya.
Ekspansi bisnis JBA Indonesia
Salah satu ekspansi bisnis yang dilakukan JBA Indonesia adalah membuka jaringan lelang baru di Bengkulu dan Palopo sebagai pool unit lelang. Tahun ini, JBA juga melakukan ekspansi dengan membuka cabang motor terbesar di Jakarta yang dapat menampung hingga 1.500 unit.
"Ekspansi yang kami lakukan di area operasional ini juga mendukung kenaikan penjualan tahun ini. Kami juga melakukan diversifikasi lelang dan inovasi layanan kepada para pelanggan kami, baik layanan digital maupun layanan luring," beber Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, Deny Gunawan.
"Gerakan dinamis kami tahun ini adalah sebagai salah satu strategi awal untuk menghadapi 2025 yang kami percaya akan semakin kompetitif di industri ini,” papar Deny.
Tak cukup itu saja, tahun ini JBA Indonesia memulai diversifikasi lelang, seperti timed auction dan lelang suku cadang kendaraan. JBA Indonesia juga meningkatkan layanan luring dengan membuka Exclusive Lounge untuk para member buyer terpilih.
Jakarta: Balai
lelang otomotif, JBA Indonesia telah melelang lebih dari 220.000 mobil dan lebih dari 180.000 sepeda motor sejak beroperasi di tahun 2011 silam.
Peningkatan signifikan juga terjadi di kuartal ketiga tahun 2024 dengan penjualan mobil sebanyak 57.000 unit dan
sepeda motor sebanyak 42.000 unit.
Dari angka tersebut, lima jenis mobil penumpang yang paling diminati pada lelang JBA tahun ini antara lain Toyota Avanza seri G 1.3 2018, Toyota Calya 1.2 G 2023, Daihatsu Sigra R 2023, Honda Brio Satya 1.2E 2023, dan Toyota Innova seri G 2018.
Sedangkan untuk sepeda motor, beberapa model yang laris manis yakni Honda Beat eSP FI CW 2023, Yamaha NMAX 2023, Honda Scoopy 2023, Yamaha Gear 125 2023, dan Honda Beat Street eSP 2023.
Chief Executive Officer PT JBA Indonesia, Kazuhiro Shioyama mengatakan keunggulan JBA terletak pada kepercayaan pelanggan.
"Salah satu sumber tingkat produktivitas bisnis kami adalah kepercayaan para pelanggan kami, yaitu dari penitip unit perusahaan dan perorangan serta peserta lelang," ujar Kazuhiro Shioyama, Kamis, 21 November 2024 di Jakarta.
"Juga, ekspansi dan inovasi bisnis yang berkelanjutan untuk meningkatkan kepercayaan publik dan menjadikan JBA Indonesia sebagai brand yang memberi solusi bagi pelanggannya," sambungnya.
Ekspansi bisnis JBA Indonesia
Salah satu ekspansi bisnis yang dilakukan JBA Indonesia adalah membuka jaringan lelang baru di Bengkulu dan Palopo sebagai pool unit lelang. Tahun ini, JBA juga melakukan ekspansi dengan membuka cabang motor terbesar di Jakarta yang dapat menampung hingga 1.500 unit.
"Ekspansi yang kami lakukan di area operasional ini juga mendukung kenaikan penjualan tahun ini. Kami juga melakukan diversifikasi lelang dan inovasi layanan kepada para pelanggan kami, baik layanan digital maupun layanan luring," beber Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, Deny Gunawan.
"Gerakan dinamis kami tahun ini adalah sebagai salah satu strategi awal untuk menghadapi 2025 yang kami percaya akan semakin kompetitif di industri ini,” papar Deny.
Tak cukup itu saja, tahun ini JBA Indonesia memulai diversifikasi lelang, seperti timed auction dan lelang suku cadang kendaraan. JBA Indonesia juga meningkatkan layanan luring dengan membuka Exclusive Lounge untuk para member buyer terpilih.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(PRI)