Ducati Streetfighter V4. Ducati
Ducati Streetfighter V4. Ducati

Ducati Streetfighter V4 Nan Beringas

Otomotif motor baru ducati autogear
Ekawan Raharja • 01 November 2019 17:00
Bologna: Ducati akhirnya menghadirkan versi naked bike dari Panigale V4 yang diberi nama Streetfighter V4 di gelaran Ducati World Premiere. Seperti saudaranya, sepeda motor ini menawarkan performa yang agresif khas Ducati dan desain atraktif sebagai naked bike.
 
Merek sepeda motor sport asal Italia ini menawarkan naked bike terbarunya ini dalam dua varian, Panigale V4 dan Panigale V4 S. Meski keduanya tampil serupa, namun ada beberapa detail yang membuatnya tampak berbeda.
 
Di sektor dapur pacu saja, sudah terpasang mesin 1.103 cc Desmosedici Stradale bertenaga 208 daya kuda @ 12.750 rpm dan daya puntir 123 Nm @ 11.000 rpm. Sebagai pembeda dengan versi sport Paniggale V4, Streetfighter V4 lebih menekankan kekuatan torsi meskipun menggunakan blok mesin yang sama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kalau dirasa 123 Nm masih kurang, konsumen bisa menambahkan knalpot Akrapovic sebagai doping. Tenaganya diklaim bisa melonjak hingga 130 Nm dan membuat sensasi berkendara semakin agresif.
 
Ducati Streetfighter V4 Nan Beringas
 
Mengimbangi tenaga yang besar, sektor suspensi mendapatkan perhatian khusus dengan penyematan suspensi model upside down 43 mm Show Big Piston Forks dengan fitur kemampuan redaman bisa disesuaikan. Kemudian untuk bagian belakang, dibekali suspensi garapan Sachs.
 
Khusus untuk Panigale V4 S menggunakan suspensi depan upside down garapan Ohlins NIX-30 berkelir emas. Bagian belakang dipercayakan juga kepada Ohlins TTX36, keduanya memiliki pengaturan redaman suspensi yang mampu diatur secara elektronik.
 
Melihat kaki-kakinya, sektor remnya mengandalkan kaliper rem monoblock dari Brembo Stylema Topspec dengan disc brake 330 mm pada bagian depan. Sementara untuk rem belakang menggunakan cakram tunggal dengan kaliper dua piston. Rem ini sudah dilengkapi dengan fitur ABS yang semua fungsinya diatur oleh IMU (Inertial Measurement Unit) dan Ducati Cornering ABS EVO.
 
Ducati Streetfighter V4 Nan Beringas
 
Mengingat tenaganya yang sangat besar, Streetfighter V4 mendapatkan sejumlah fitur untuk membantu penunggangnya mengendalikan kuda besi ganas satu ini. Pengemudi bisa memanfaatkan ABS Cornering EVO, traction control EVO2, slide control, wheelie control, power launch, quick shift up/down EVO2, Engine Brake Control (EBC) EVO, hingga Electronic Suspension (DES) EVO.
 
Sebagai pembanding spesifikasi yang ditawarkan oleh Streetfighter V4, Kawasaki Z H2 jelas menjadi lawan yang sepadan. Sepeda motor asal Jepang ini menawarkan mesin 4 silinder 998 cc ditambah Supercharged tenaga 200 daya kuda @ 11.000 rpm Dengan maksimal torsi 137 Nm @ 8.500.
 
Nah kira-kira anda tertarik sepeda motor yang mana?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif