Mitsubishi punya pola komunikasi tersendiri untuk penjualan Xpander cross di Indonesia. medcom.id/Ahmad Garuda
Mitsubishi punya pola komunikasi tersendiri untuk penjualan Xpander cross di Indonesia. medcom.id/Ahmad Garuda

Identifikasi Spek Mobil Sesuai Kebutuhan? Begini Cara Mitsubishi

Otomotif mitsubishi mobil baru kegiatan otomotif
Ahmad Garuda • 07 Desember 2019 21:23
Jakarta: Salah satu patron dalam membeli sebuah kendaraan bukan hanya dari kapasitas penumpangnya saja. Sekarang, patron pembelian mobil mulai lebih tersegmentasi, bukan hanya pada kapasitas angkut saja. Namun juga beragam hal teknis yang biasanya disesuaikan dengan kebutuhan para calon penggunanya.
 
Salah satu langkah unik yang dilakukan Mitsubishi adalah mengajak empat orang influencer dengan membawa serta produk anyarnya yaitu Xpander cross yang baru meluncur beberapa waktu lalu. Tentu dengan untuk melalui beragam tantangan seru yang akan dijalankan para influencer tersebut.
 
"Jadi tidak selamanya berbicara soal performa, namun tentu juga akan mengeksplorasi segala hal yang memang jadi kebutuhan keluarga Indonesia. Apakah itu kapasitas angkutnya, lalu kemampuannya menerobos jalur berat, lalu akomodasi pengguna alat tertentu untuk menjalankan hobinya, ya itu sangat tergantung dengan kebutuhan," klaim Duta Mitsubishi Indonesia sekaligus pereli nasional, Rifat Sungkar di momentum peluncuran kampanye baru Mitsubishi #AyoGasTerus pada Sabtu (7/12/2019) di Summarecon Mal Serpong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia pun memberi contoh bahwa pemilihan empat adventure buddy milik untuk Xpander cross tersebut untuk membuktikan bahwa mobil ini sesuai dengan kebutuhan untuk banyak hal. Misalnya untuk trek perkotaan, tentu bukan hanya bicara soal kapasitas muat, namun juga soal kenyamanan bermanuver dan lincah melalui jalur perkotaan.
 
Lalu jalur pegunungan, dirasakan bisa menjadi bukti bahwa mobil ini akan jadi mampu memberikan kenyaman dengan ground clearace tinggi dan suspensi yang nyaman. Juga menjadi bukti bahwa menggunakan mobil keluarga di jalur pegunungan pun tak jadi masalah besar bagi meski berpenggerak roda depan.
 
Ia juga mencontohkan untuk yang ingin menggunakannya di jalur pantai, tentu bisa memanfaatkan roofrack sebagai tempat untuk membawa keperluan melakukan liburan di pantai. Misalnya membawa papan surfing di atasnya dan lain sebagainya.
 
Sedangkan pembuktian untuk performa, tentu akan dilakukan sendiri oleh Rifat melalui beberapa ajang balap rally. Bukan hanya di tingkat nasional, namun juga di tingkat dunia. Seperti kelas yang akan Ia ikuti di kejuaraan balap reli Asia Pasific Rally Championship (APRC).
 
Jika semua fakta ini bisa dilakukan untuk sebuah mobil, tentu tidak sulit untuk menentukan mobil pilihan yang sesuai untuk keluarga yang aktif. Tapi tentu juga tak terlepas dengan dana yang disiapkan untuk membeli sebuah kendaraan.
 
Bukan hanya Mitsubishi yang melakukan pola komunikasi unik untuk sebuah produk otomotif. Beberapa brand otomotif yang sering melakukan pola komunikasi untuk membuat produk mereka lebih dikenal masyarakat, juga dilakukan brand otomotif lain seperti Toyota, Daihatsu, Honda bahkan brand otomotif dari Tiongkok seperti Wuling dan DFSK. Namun patut dipahami, pola komunikasi ini tentu akan efektif jika dilakukan secara terus menerus, terutama juga untuk mencerdaskan konsumen agar tidak tertipu dengan iklan saja.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif