Ilustrasi. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Ilustrasi. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Bengkel Resmi & Asuransi Siap Membantu Mobil Rusak Akibat Huru-Hara

Otomotif asuransi kendaraan
Ekawan Raharja • 02 Oktober 2019 16:45
Jakarta: Kondisi keamanan di Indonesia, khususnya Jakarta, akhir-akhir ini cukup panas dan terjadi beberapa kali kerusuhan di beberapa daerah. Tidak sedikit orang dan barang yang menjadi korban atas kerusuhan yang terjadi, termasuk kendaraan-kendaraan yang dirusak.
 
After Sales Business Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya, menjelaskan kerusakan kendaraan yang diakibatkan huru-hara bisa ditanggung oleh perusahaan asuransi. Dengan syarat, klausul yang tertera di asuransi sudah ditambahkan oleh Strike, Riot, Civil Commotion, Malicious Damage, Terrorism & Sabotage (SRCCMDTS).
 
"Cek klausul yang tertera dalam asuransi yang diikuti. Kondisi ini kita sebut perluasan jaminan atau klausul risiko tambahan. Kita bisa beli di awal polis asuransi atau ditambahkan setelah polis ini berjalan,” kata Ricky melalui surat elektroniknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia pun menjelaskan bahwa penambahan klausul ini hanya bisa dilakukan jika mobil masih dalam keadaan baik, bukan rusak setelah kejadian huru-hara. Namun, jika polis yang dibeli tidak memiliki klausul ini, pemilik mobil bisa datang bengkel resmi terdekat yang memiliki fasilitas perbaikan body dan cat terdekat untuk melakukan perbaikan tanpa asuransi.
 
Ketika mobil rusak akibat aksi massa, harus pastikan bahwa terdapat klausul di atas dalam polis asuransi Anda dan pastikan asuransi merupakan rekanan bengkel resmi. Jika kondisi mobil sudah tidak bisa jalan akibat aksi massa, pemilik asuransi bisa meminta bantuan mobil derek dari asuransi untuk membawa mobil tersebut ke bengkel Body & Paint bengkel resmi terdekat. Namun jika masih bisa jalan, bisa langsung membawa mobil tersebut ke ke bengkel Body & Paint bengkel resmi terdekat atau ke bengkel perbaikan umum (general repair) seperti Auto2000 yang terdapat layanan Toyota Body Check Advisor (TBCA).
 
Fasilitas perbaikan body yang dimiliki Auto2000 sanggup memperbaiki sasis yang cukup riskan untuk diperbaiki karena mempengaruhi struktur kendaraan secara keseluruhan. Semua didukung oleh sistem modern dan tidak mengakibatkan perubahan struktur, laboratorium mixing cat, ruang cat dan pengeringan, serta kontrol kualitas dengan standar zero defect.
 
Bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan perbaikan body secara cepat, Auto2000 memiliki layanan yang disebut Express Body and Paint. Pemilik mobil hanya butuh waktu 8 jam untuk menunggu hingga mobil selesai diperbaiki. Untuk menikmati layanan ini, Service Advisor akan menilai seberapa parah kerusakan yang terjadi dengan maksimal panel mencapai tiga buah.
 
“Dalam situasi apapun, Auto2000 akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Toyota. Silakan kunjungi bengkel-bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat untuk mendapatkan layanan perbaikan Body & Paint terbaik,” tutup Ricky.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif