Bridgestone komitmen bawa atlet Indonesia berprestasi di Olimpiade Tokyo 2020. medcom.id/Ahmad Garuda
Bridgestone komitmen bawa atlet Indonesia berprestasi di Olimpiade Tokyo 2020. medcom.id/Ahmad Garuda

Komponen Otomotif

Bridgestone Dukung Atlet Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2020

Otomotif komponen otomotif ban mobil
Ahmad Garuda • 13 Agustus 2018 07:49
Jakarta: Produsen ban merek asal Jepang yaitu Bridgestone Indonesia rupanya cukup berambisi membawa atlet Indonesia untuk meraih hasil bagus di Olimpiade Tokyo 2020. Dukungan mereka memang tidak secara langsung bermain di sektor otomotif meski brand ini adalah produsen komponen otomotif, namun ini menjadi dukungan berbeda untuk meningkatkan prestasi olahraga anak bangsa.
 
Mereka secara resmi mengumumkan dukungannya kepada pemain bulutangkis Peringkat No. 1 dunia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo serta peraih medali Olimpiade Angkat Besi Eko Yuli Irawan. Ketiganya pun secara otomatis menjadi formasi resmi dari duta Bridgestone Indonesia.  
 
Alasan besar brand tersebut mulai memainkan dukungannya di sektor olah raga adalah karena semangat untuk penampilan terbaik, dedikasi untuk bekerja keras, dan komitmen untuk komunitas di lingkungan mereka tinggal, tidak berbeda jauh dengan filosofi mereka. Dan terpenting membawa level Indonesia semakin berprestasi di olah raga dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan ketiga atlet nasional yang telah mencapai penghargaan besar di bidangnya masing-masing, berkat ketekunan/kegigihan, kerja keras, dan integritas mereka”. ujar President Director Bridgestone Indonesia, Akihito Ishii.
 
Sejalan dengan kebanggaan merek ban dunia itu, ketiga atlet yang mereka dukung dan menjadi dutanya itu, juga sepakat untuk berjuang membawa nama bangsa ke ajang dunia. Apalagi status ketiganya merupakan atlet nomor 1 di bidangnya masing-masing yaitu bulutangkis dan angkat besi.
 
Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah pemain bulutangkis Indonesia berusia 23 tahun. Dia dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon saat ini menduduki peringkat No. 1 BWF Dunia dan peringkat No. 1 BWF Tur Dunia dalam kategori Ganda Putra. Keduanya mengumpulkan tujuh gelar Superseries dalam rentang satu tahun termasuk All England Open 2017 dan juga 2018 yang dikenal sebagai turnamen bulutangkis tertua di dunia.
 
Sementara Eko Yuli Irawan adalah atlet angkat besi Indonesia berusia 29 tahun. Eko Yuli memenangkan medali perunggu dalam kategori 56 kg di Olimpiade Beijing 2008, ia berhasil mengangkat beban dengan total 288 kg dalam penampilan pertamanya di Olimpiade.
 
Dia memenangi medali perunggu Olimpiade keduanya di kategori 62 kg di Olimpiade London 2012 dengan mengangkat beban total 317 kg dan  memenangkan medali perak pada kategori 62 kg di Olimpiade Rio 2016 dengan total angkat beban 312 kg.
 
Tentunya bukan hanya merek ban asal Jepang itu yang melakukan kampanye di bidang berbeda. Beberapa merek otomotif nasional juga melakukan hal yang tidak berhubungan dengan kegiatan otomotif. Misalnya Datsun mendukung tim sepak bola dan beberapa merek komponen otomotif lainnya.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif