Otobursa Tumplek Blek akan diselenggarakan pada 3-4 September 2022, di Parkir Timur Senayan, Jakarta (Foto:Dok)
Otobursa Tumplek Blek akan diselenggarakan pada 3-4 September 2022, di Parkir Timur Senayan, Jakarta (Foto:Dok)

Otobursa Tumplek Blek 2022 Gandeng UMKM dan Industri Otomotif Bangkit Bersama

Rosa Anggreati • 02 Agustus 2022 16:43
Jakarta: Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan salah satu industri masa depan Indonesia. Namun, pandemi selama dua tahun memberikan pukulan keras di sektor ekonomi, terutama dirasakan oleh industri otomotif nasional serta para pelaku UMKM otomotif Tanah Air.
 
Meski begitu, kita patut bersyukur pada tahun 2022 kondisi sudah mulai membaik sehingga dapat memberikan harapan besar bagi industri dan pelaku UMKM otomotif untuk saatnya bisa kembali bangkit seperti sebelum masa pandemi lalu. Dari itulah, pada acara Otobursa Tumplek Blek tahun ini mengusung tema #AutoBangkit, sebagai bentuk ajakan kepada industri, UMKM serta seluruh pelaku otomotif untuk bersama-sama bangkit dan bersemangat.
 
Otobursa Tumplek Blek akan diselenggarakan pada 3-4 September 2022, di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pada gelaran Otobursa Tumplek Blek tahun ini kami menggandeng para pelaku UMKM dan industri otomotif untuk berperan dalam meningkatkan perekonomian bangsa. Dan event ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi untuk lebih memperkenalkan toko, merek, produk dan meningkatkan penjualan pada akhir tahun ini,” kata Chairman Otobursa Tumplek Blek 2022 R Panji Maulana.
 
Sebagai festival bursa & lapak otomotif outdoor terbesar di Asia Tenggara, Otobursa Tumplek Blek 2022 akan menghadirkan lebih dari 200 peserta pameran, mulai dari UMKM hingga industri otomotif maupun non-otomotif di Indonesia.
 
Menariknya lagi, produk-produk otomotif yang ditawarkan berupa komponen-komponen mobil dan motor, baik baru, NOS (New Old Stock) sampai dengan seken/bekas, sehingga banyak  alternatif bagi pengunjung untuk berbelanja kebutuhan mobil maupun motornya.
 
“Setiap tahunnya pengunjung menunggu dan mengincar untuk belanja di lapak-lapak otomotif, yang sebagian besar adalah UMKM. Nah, dari situ kami mengharapkan lapak UMKM ini bisa memberikan gairah baru bagi konsumen dan pengunjung Otobursa Tumplek Blek untuk berbelanja, serta kepada pelaku UMKM itu sendiri,” ucap R Panji Maulana.
 
Acara ini juga akan dimeriahkan oleh ratusan komunitas dan pecinta otomotif. Pengunjung setia #TumplekBlek2022 cukup membayar tiket seharga Rp40 ribu untuk bisa menikmati beragam aktivitas, mulai dari bursa dan lapak produk otomotif baru dan bekas, aftermarket, barang langka, fashion, hobi, hingga hiburan di zona atraksi yang selalu ditunggu-tunggu: Gajah Monster Show! Masih kurang? Tahun ini pengunjung yang kangen dengan Gajah Monster boleh ikut naik di mobil Gamon untuk taxi ride.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif