Covini C6W tampil nyentrik dengan axle alias sumbu roda depannya ada dua. Covini
Covini C6W tampil nyentrik dengan axle alias sumbu roda depannya ada dua. Covini

Mobil Unik

Supercar Unik Covini C6W 6 Roda

Otomotif mobil unik
M. Bagus Rachmanto • 30 Maret 2020 15:14
Italia: Sudah banyak sekarang ini produsen mobil yang mengeluarkan supercar seperti Ferrari, Lamborghini, McLaren, dan beragam merek lainnya. Tetapi kalau berbicara supercar dengan enam roda maka satu-satunya yang memproduksi adalah Covini Engineering asal Italia.
 
Covini Engineering pernah memproduksi supercar dengan enam roda yang mereka beri nama C6W sejak 2008. Mobil ini bukan sekadar pajangan, melainkan supercar resmi yang legal untuk digunakan di jalan raya.
 
Supercar unik ini dilengkapi empat roda di depan berdiameter 15 inci dengan ukuran ban 205/45-15 dan dua roda belakang berdiameter 20 inci dengan ban berukuran 345/25-20. Tujuan penyematan enam roda ini adalah untuk meningkatkan pengereman, kenyamanan, dan stabilitas handling.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agar kuat, sasisnya pun dirancang dengan menggunakan bahan baja berbentuk tabung dengan penguat serat karbon dengan bobot kering 1.200 kilogram. Mobil ini memiliki konfigurasi penumpang 4 orang, dan terbilang cukup banyak untuk ukuran sebuah supercar.
 
Soal mesin, mobil ini menggunakan teknologi dari Audi. Berbekal mesin V8 4.200 cc yang mampu melontarkan tenaga 434 daya kuda dan torsi 469 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui gearbox 6-percepatan manual, dan kecepatan maksimalnya tembus di 297 kilometer per jam.
 
Jangan salah, sampai saat ini Covini Engineering masih memproduksi C6W karena ada saja konsumen yang memesan mobil ini. Tertarik memilikinya? C6W dibanderol dengan harga dasarnya USD640 ribu atau sekitar Rp8,9 miliar dan belum termasuk bespoke.

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif