Pengemudi membersihkan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai mengantarkan penumpang. Blue Bird
Pengemudi membersihkan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai mengantarkan penumpang. Blue Bird

Transportasi Umum

Cegah Penyebaran Korona, Bluebird Siapkan Pencegahan

Ekawan Raharja • 05 Maret 2020 07:30
Jakarta: Antisipasi penyebaran virus korona yang telah merambah ke berbagai negara termasuk Indonesia, membuat banyak pihak mulai melakukan pencegahan yang lebih baik. Di antaranya di sektor transportasi massal. Seperti yang dilakukan Bluebird, mereka mengambil serangkaian tindakan preventif guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan transportasi dari Bluebird Group. Mereka berniat untuk mencegah penyebaran sekaligus memperkecil risiko tertular virus covid-19 kepada seluruh konsumen serta pengemudi.
 
Tindakan preventif yang diterapkan oleh taksi yang identik dengan warna biru itu antara lain dengan membersihkan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai mengantarkan penumpang. Selain itu seluruh pengemudi taksi juga akan mendapatkan masker reusable dari Kartini Bluebird.
 
“Kami berpartisipasi aktif untuk mencegah penyebaran virus korona. Kami berharap serangkaian tindakan preventif yang kami lakukan dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna Bluebird, keamanan dan kenyamanan mereka merupakan prioritas utama dari perusahaan,” ujar Direktur Marketing PT Blue Bird, Amelia Nasution, melalui keterangan resminya.

Lebih lanjut, amel menyebutkan, menjaga kebersihan kabin adalah bagian dari standar operasional yang selama ini telah diterapkan di layanan Bluebird. Namun mengingat kini sedang ada wabah virus korona, maka operator taksi tersebut mencoba untuk meningkatkan kebersihan kabin mobil agar dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang sebelum diantarkan dengan selamat sampai tujuan.
 
“Selain itu, kami juga menyediakan masker yang reusable untuk diberikan kepada pengemudi Bluebird yang sekiranya membutuhkan. Masker ini dibuat oleh Kartini Bluebird, sebuah pusat pelatihan wirausaha yang terdiri dari istri dan anak perempuan dari pengemudi Bluebird,” beber Amelia. 
 
Bluebird juga menghimbau kepada seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool dimana perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi. Penanganan ini tidak dikenakan biaya kepada para pengemudi.
 
Bluebird pun melakukan penyuluhan tentang pencegahan covid-19 kepada seluruh pengemudinya. Ini dilakukan agar perjalanan pelanggan lebih tenang. Penyuluhan dilakukan Dokter Spesialis Paru dan Dokter Koordinator Bluebird Group dr Agus Dwi Susanto. 
 
"Upaya-upaya pencegahan ini antara lain cuci tangan yang benar secara teratur, menggunakan masker apabila sakit, kemudian menghindari menyentuh area muka seperti hidung, mulut, atau mata ketika belum cuci tangan," kata Agus.
 
Ia juga meminta pengemudi Bluebird untuk memasak makanan terlebih dulu sebelum mengonsumsinya. "Dan tentunya dengan pola hidup sehat lainnya, seperti makanan bergizi dan istirahat yang cukup. Tidak merokok dan terus berolahraga," kata dia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan