Setir mobil Geely. Geely
Setir mobil Geely. Geely

Industri Otomotif

Geely Siapkan USD207 Juta untuk Beli Saham Renault

Otomotif industri otomotif korea selatan renault geely
Ekawan Raharja • 11 Mei 2022 11:00
Seoul: Geely Automobile Holdings diketahui sudah menyiapkan dana sekitar USD207 juta atau setara KRY (WON) 264 miliar. Dana sebesar ini rencananya mereka akan gunakan untuk membeli 34 persen saham Renault Korea Motor.
 
Mereka asal Perancis tersebut diketahui akan menerbitkan 45,4 juta lembar saham seharga KRY5.818 per saham kepada unit keuangan Geely, Centurion Industries Limited. Renault Korea Motor juga masih menjadi bagian dari Renault Group dan tergabung ke dalam aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.
 
Geely juga diketahui ingin membeli saham ini agar bisa melakukan ekspansi bisnis ke Korea Selatan. Sebelumnya, keduanya juga sudah sepakat mengembangkan mobil hybrid dan listrik dengan fokus pasar China dan Korea Selatan untuk tahap awal.
 
Renault Korea Motor diketahui sudah memiliki pengalaman lebih dari dua dekade. Sehingga mobil yang dikembangkan nanti diharapkan bisa dieksplorasi dan memaksimalkan lokalisasi berdasarkan platform kendaraan hemat energi Lynk & Co.
 
Kerja sama ini akan memungkinkan kedua grup otomotif untuk berbagi sumber daya dan teknologi. Fokusnya adalah pada kendaraan hybrid di pasar Asia yang tumbuh cepat.
 
Untuk strategi di Negeri Tirai Bambu, berdasarkan teknologi yang dimiliki Geely Holding dan jejak industrinya, kedua belah pihak akan memperkenalkan mobil hybrid dengan Renault. Sementara Renault akan berkontribusi pada strategi branding, pengembangan saluran dan layanan untuk menentukan alur pelayanan bagi konsumen produk hybrid.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif