Kondisi mobil yang dikendarai Bagnaia saat kecelakaan tunggal di Ibiza, Spanyol. (foto: periodecodeibiza)
Kondisi mobil yang dikendarai Bagnaia saat kecelakaan tunggal di Ibiza, Spanyol. (foto: periodecodeibiza)

Terbukti Mabuk, Ini 4 Fakta Pecco Bagnaia Kecelakaan Mobil di Spanyol

Adri Prima • 06 Juli 2022 15:34
Jakarta: Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Fransesco Bagnaia mengalami kecelakaan mobil, Selasa, 5 Juli 2022 di Ibiza, Spanyol.
 
Kecelakaan tersebut dikarenakan Bagnaia sedang dalam pengaruh alkohol saat mengemudi. Berikut ini beberapa fakta kecelakaan mobil yang dialami pembalap asal Italia tersebut.

1. Kronologi


Insiden tersebut terjadi ketika Bagnaia pulang usai berpesta dengan teman-temannya sekitar pukul 3 dini hari. "Semalam, saya berada di Ibiza dengan teman-teman saya untuk berpesta selama jeda dari MotoGP. Kami merayakan dan bersulang untuk kemenangan saya di GP Belanda," tulis Pecco Bagnaia di Instagram. 
 
Kemudian, Pecco mengalami kecelakaan tunggal, mobilnya keluar jalur dan roda depan mobil masuk ke selokan. Beruntung, tidak ada kendaraan lain yang terlibat dalam insiden tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketika saya meninggalkan club, saya menemui bunderan dan saya mendapati roda depan saya di selokan tanpa melibatkan kendaraan atau orang lain," sambungnya. 

2. Terbukti dalam pengaruh alkohol


Meski tidak ada korban yang dirugikan dalam insiden tersebut, namun Bagnaia tetap harus berurusan dengan kepolisian setempat karena dirinya terbukti mengemudi dalam pengaruh alkohol.
 
"Tes alkohol yang dilakukan polisi menemukan kadar alkohol dalam darah lebih tinggi dari apa yang diizinkan oleh hukum di Spanyol," ungkap Bagnaia. 

3. Bagnaia mengaku bukan seorang peminum


Lewat akun media sosial milliknya, Bagnaia berujar pada dasarnya ia bukan peminum, hanya saja kebetulan momen itu terjadi saat jeda balap.
 
"Pada dasarnya saya bukan peminum dan ini adalah suatu keteledoran serius yang seharusnya tidak terjadi," beber Bagnaia. 

4. Bagnaia minta maaf 


Bagnaia secara langsung menyampaikan permintaan maaf kepada semua orang atas kecerobohan yang telah ia lakukan.
 
"Saya meminta maaf kepada semua orang, dan saya dapat pastikan bahwa saya telah belajar dari kesalahan ini. Jangan pernah berkendara setelah meminum alkohol," ungkap Pecco.
 
Terbukti Mabuk, Ini 4 Fakta Pecco Bagnaia Kecelakaan Mobil di Spanyol
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif