HiAce Premio nongol di GIIAS 2019. Helmi
HiAce Premio nongol di GIIAS 2019. Helmi

GIIAS 2019

Toyota Antisipasi Pertumbuhan Kendaraan Komersial dengan HiAce Premio

Otomotif toyota giias GIIAS 2019
Ekawan Raharja • 26 Juli 2019 16:15
BSD City: Mengantisipasi berkembangnya pasar kendaraan komersial, Toyota Indonesia menghadirkan HiAce Premio yang akan melengkapi segmen commercial Van. HiAce Premio dihadirkan untuk mengisi pasar premium, dengan menawarkan kenyamanan dan sekaligus keamanan serta daya tahan yang sudah teruji.
 
Di Indonesia, HiAce dipasarkan pada 2012. Kehadirannya langsung mendapat respon positif seperti terlihat angka penjualannya yang terus berkembang. Pada tahun pertama diluncurkan, penjualan langsung mencapai 560 unit dengan market share 47 persen, dan kini angkanya sudah naik menjadi lebih dari 7 kali lipat dengan pangsa pasar sekitar 98,1 persen.
 
“Pasar kendaraan komersial untuk mengangkut penumpang diproyeksikan akan semakin besar seiring dengan keberhasilan pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur yang telah mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat, termasuk di sektor pariwisata. Keberhasilan ini mendorong pertumbuhan pasar kendaraan komersial untuk transportasi penumpang seperti segmen commercial van, dan hal ini yang menjadi tujuan kami untuk melengkapi pilihan model HiAce dengan tambahan varian Premio,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, Jumat (26/7/2019) di GIIAS 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


HiAce Premio merupakan commercial van Toyota yang mengusung human transporter. Mobil berukuran besar inidirancang untuk lebih mengakomodasi peningkatan kebutuhan penggunaannya sebagai kendaraan commuter.
 
Desain HiAce Premio didasarkan pada konsep Robust-Luxury. Perbedaan mencolok dibandingkan varian commuter terletak pada tampilan bagian depan yang menggunakan model semi-bonet. Ini membuat HiAce Premio tampil jauh lebih modern dan senyap dibandingkan varian commuter. Secara dimensi, HiAce Premio juga jauh lebih besar dengan panjang 5.915 mm, Lebar mencapai 1.950 mm, tinggi 2.280 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm.
 
Kabin HiAce Premio dirancang untuk memuat 12 kursi penumpang. Interior di disain dengan nuasa elegan dengan warna dan pola dari setiap perlengkapan kabin mobil ini semuanya dipadukan untuk menciptakan ruang perjalanan yang lapang dan nuansa terbuka, dengan tetap menjaga prinsip fungsional.
 
Menggunakan mesin 1GD-FTV 4 silinder, ouput maksimum mencapai 156,4 PS dan torsi 419 Nm. Suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakangnya per daun (leaf). Transmisi menggunakan teknologi FR-6 speed manual transmission, mengadopsi teknologi IMT (Intelligent Manual Transmission) yang berfungsi untuk meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif