Bandar udara Soekarno-Hatta tepatnya di zona Terminal 3, menggelar hal unik, yaitu kontes modifikasi mobil. Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Bandar udara Soekarno-Hatta tepatnya di zona Terminal 3, menggelar hal unik, yaitu kontes modifikasi mobil. Medcom.id/Hendrik Simorangkir

Bandara Soekarno-Hatta, Gelar Kontes Mobil Modifikasi

Otomotif pameran otomotif modifikasi mobil kegiatan otomotif
Hendrik Simorangkir • 08 Juli 2019 08:27
Tangerang: Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggelar kontes mobil modifikasi dan audio di area kedatangan Terminal 3, Tangerang. Kontes tersebut mendapat rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kontes mobil modifikasi pertama yang diadakan di bandar udara.
 
"Pada Sabtu dan Minggu (6-7 Juli 2019) kami menyelenggarakan Automotive Contest di Terminal 3. Kontes ini diikuti 183 peserta, dari komunitas penggemar modifikasi kemudian dari semacam bengkel. Kontes ini kita bagi 2, pada Sabtu modifikasi mobil, pada Minggu-nya ada konsep audio," ujar Executive General Manager (EGM) Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, Sabtu, 6 Juli 2019.
 
Agus mengatakan, kontes tersebut diinisiasi dengan tujuan memberikan pengalaman berbeda kepada pengguna jasa ketika berada di bandara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Paradigma bandara saat ini sudah berubah, kami ingin memberikan pelayanan, menempatkan sisi hiburan kepada pengguna jasa. Nah, ini keluarga bisa diajak untuk melihat ini (kontes) sekaligus juga sudah kita sediakan halal park dan lain sebagainya," jelasnya.
 
Bandara Soekarno-Hatta, Gelar Kontes Mobil Modifikasi
 
Agus menjelaskan, hadiah untuk peserta kontes pun telah disiapkan. Pemenang dari kontes mobil modifikasi dan audio ini pun akan diumunkan malam nanti.
 
"Hadiahnya pasti menarik, tapi hadiah yang lain yang sudah kami peroleh kami mendapat penghargaan dicatat di rekor Muri, bahkan Muri mendeclare bahwa ini rekor dunia dengan peserta paling banyak dan pertama (di bandara)," katanya.
 
Kegiatan semacam ini, lanjut Agus, kedepannya akan ada lagi seperti menjelang natal dan tahun baru dan temanya disesuaikan.
 
Ketua Panitia T3AM, Nabil Akbar menuturkan, peserta kontes sebanyak 186 peserta dengan berbagai kategori.
 
"Di indoor ada 36 dan di outdoor 150 mobil. Peserta berasal dari komunitas, perorangan juga ada. Penjaringan peserta 1 bulan, acara intinya modifikasinya," ucap Nabil.
 
"Saya baru pertama kali ini ikut di Bandara. Kita di event sebelumnya pernah juara. Mudah-mudahan hari ini kembali dapat juara," jelas salah satu peserta kontes Wisnu Bardi dari klub 234 SC.
 

(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif