Nissan Terra bakal recoki segmen mid SUV tanah air. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Nissan Terra bakal recoki segmen mid SUV tanah air. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Nissan Optimis, Terra Kompetitif di Segmen Mid SUV

Otomotif industri otomotif nissan
M. Bagus Rachmanto • 26 Juni 2019 12:16
Semarang: Kemunculan Nissan Terra di Indonesia resmi diperkenalkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di kuartal IV tahun lalu dan diharapkan bisa kompetitif. Bahkan mobil berbodi bongsor itu pun digadang-gadang jadi andalan NMI yang juga ingin mencicipi kelas Mid-SUV Indonesia,
 
Pesident Director NMI, Isao Sekiguchi pun optimis Nissan Terra bakal kompetitif di pasar Indonesia dan mampu bersaing di kelasnya.
 
"Tantangan kami tidak hanya membuat (Nissan Terra) lebih kompetitif tetapi juga menyediakan solusi kebutuhan pelanggan," kata Sekiguchi kepada Medcom.id di acara Cerita Livina test drive di Semarang, Jawa Tengah, Senin (24/6/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti kita ketahui, pemain-pemain di segmen ini sudah cukup beragam, setidaknya ada empat, mulai dari Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Chevrolet Trailblazer, Ford Everest dan Isuzu mu-X. Kedua nama yang disebut pertama bertarung jadi penguasa segmen ini.
 
Nissan Optimis, Terra Kompetitif di Segmen Mid SUV
 
Menurutnya, dengan kelebihan Nissan Terra yang mampu digunakan untuk jalan onroad dan offroad membuat pangsa pasar lebih luas. Dibekali jantung mekanis berkapasitas 2.500 cc, tenaga yang dihasilkan disebut mencapai 190 daya kuda pada 3.600 rpm, dengan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm. Performa yang dimilikinya jadi yang terbesar diantara kompetitornya.
 
Berdasarkan catatan Gaikindo, sampai dengan Mei 2019, Nissan membukukan total penjualan sebanyak 6.008 unit. NMI melabeli varian tertinggi Terra 4X4 VL A/T dikisran harga Rp665 jutaan. Dirinya juga mengatakan bahwa penjualan mobil komersial di semester pertama memang mengalami perlambatan akibat kondisi ekonomi dan politik.
 
"Kita akan lihat dengan selesainya pemilu, kestabilan ekonomi dan politik kami harap market akan pulih pada bulan-bulan mendatang," pungkasnya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif