New Wuling Air ev. Wuling Motors
New Wuling Air ev. Wuling Motors

Edukasi Kendaraan Listrik Ala Wuling Motors, Gunakan Omni Channel

Ekawan Raharja • 04 Juni 2025 09:00
Jakarta: Wuling Motors menjadi salah satu produsen otomotif yang memasarkan kendaraan listrik di Indonesia. Sejak tahun 2022, hingga kini, perusahaan pun terus melakukan edukasi kendaraan listrik kepada masyarakat dengan pendekatan omni channel.
 
Selama periode pemasaran peluncuran New Air ev, pabrikan berlogo tiga berlian itu menerapkan strategi omnichannel yang mengintegrasikan kanal online dan offline.
 
Termasuk di dalamnya kampanye digital di media sosial, teaser dan live di TikTok, hingga penguatan strategi search engine optimization (SEO).

Di sisi offline, perusahaan melakukan peluncuran kendaraan di IIMS 2025, dilanjutkan peluncuran di berbagai kota besar seperti Palembang, Makassar, Bali, Surabaya, dan Semarang. Tujuannya agar pelanggan di kota kota lain bisa langsung merasakan New Air ev.
 
Baca Juga:
Ini Alasan Suzuki Fronx Pilihan Ideal di Segmen SUV Kompak

 
Tak hanya itu, Wuling pun memaksimalkan kemunculan New Air ev di setiap titik customer journey melalui penempatan produk di berbagai media periklanan seperti OOH, OTT, Indoor TV Screen sampai dengan TV Commercial.
 
Seluruh rangkaian strategi ini telah memberikan dampak positif di tingkat awareness dan knowledge dari audiens luas.
 
New Air ev merupakan versi penyegaran dari Wuling Air ev yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2022 secara global di Indonesia. Mengusung tagline ‘Your Everyday Vehicle’, kendaraan listrik berdimensi compact ini hadir untuk menjawab kebutuhan mobilitas perkotaan dengan memadukan aspek Easy to Drive, Easy Home Charging, dan Easy to Own.
 
New Air ev kemudian memberikan tambahan pilihan warna eksterior Starry Black, warna interior baru yang bernuansa Tamarind Sunset, serta dua opsi varian yaitu Pro dan Lite. Mobil ini pun dilengkapi dengan lifetime EV core components warranty untuk memberikan ketenangan lebih bagi penggunanya.
 
Baca Juga:
Segera, GWM Indonesia Luncurkan Ora

 
Mobil listrik yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat, ini turut mengaplikasikan fitur pintar yang terdiri dari Wuling Indonesian Command (WIND) atau perintah suara berbahasa Indonesia dan Internet of Vehicle (IoV) yang terhubung via aplikasi MyWuling+.
 
Berbicara mengenai peranti keselamatan berkendara, Air ev dibangun dengan rangka baja berkekuatan tinggi, lalu dilengkapi dengan kamera belakang, sensor parkir, sistem ABS, Electronic Stability Control (ESC), sampai dengan dual airbags. 
 
Pesan-pesan di atas yang disampaikan oleh Wuling Motors melalui Omni Channelnya kemudian mendapatkan pengakuan Marketeers Omni Brands of the Year (MOBY) 2025. Wuling meraih predikat Cross-Channel Product Campaign untuk New Air ev.
 
"Penghargaan ini menjadi bukti pendekatan lintas kanal, baik secara digital maupun offline, telah berhasil menjangkau konsumen Indonesia yang memiliki beragam kebutuhan mobilitas. Dengan memanfaatkan berbagai kanal pemasaran dengan efektif, kami dapat lebih dekat dengan masyarakat dan membangun pemahaman konsumen mengenai benefit serta kepraktisan mobil listrik dalam penggunaan harian,” ujar Senior Manager Brand Communication Wuling Motors, Brian Gomgom, melalui keterangan tertulisnya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan