Sentul: Mobil berpenggerak 4x4 terkadang menjadi momok sejumlah para pengemudi karena dipikir ribet untuk dikendalikan. Namun All New Mitsubishi Triton membuktikan bahwa mobil dengan kemampuan offroad mudah dijinakan dan seru untuk dibawa bermain lumpur.
Tim Medcom.id mendapatkan kesempatan mengendarai All New Triton Double Cabin Ultimate 4x4 A/T di habitatnya langsung yakni jalur offroad. Jalur yang disiapkan pun beragam, dengan tingkat kesulitan cukup tinggi bagi yang tidak familiar kondisi offroad.
Mobil seharga Rp525.500.000 (on the road DKI Jakarta) ini menggunakan mesin diesel turbo 4N16 berkubikasi 2.400 cc yang mampu hasilkan tenaga 184 PS @ 3.500 rpm dan torsi 430 Nm @ 2.250-2.500 rpm. Transmisi yang digunakan adalah 6-percepatan otomatis dilengkapi sport mode.
Ketika masuk pertama kali masuk ke kabin, terasa All New Triton Double Cabin Ultimate 4x4 A/T begitu modern. Area konsol tengah dibuat lebih ringkas karena tidak ada lagi tuas pengaturan penggerak roda 4x4, berganti dengan tombol putar. Begitu juga tuas persneling otomatis yang disediakan tampak familiar seperti di mobil-mobil penumpang lainnya.
Masuk ke area lintasan, langsung disambut dengan trek turunan, kemudian kubangan air, dan tanjakan yang licin. Tinggal putar tombol ke mode 4L, maka ban mobil secara otomatis bergerak merayap untuk melewati medan yang sulit.
Kemudian untuk ground clearance All New Triton yang digunakan mencapai 222 mm, dengan approach angle 31 derajat dan departure angle 23 derajat. Rancang bangun yang didesain para insinyur di Jepang ini sangat membantu mobil ketika keluar masuk lubang di jalan, atau menghadapi tanjakan/turunan ekstrim.
Sistem pengaturan elektronik yang ditawarkan semua mempermudah tester driver melewati jalanan offroad. Sehingga rasanya mobil-mobil 4x4 modern tidak sulit untuk dikendalikan.
Sentul: Mobil berpenggerak 4x4 terkadang menjadi momok sejumlah para pengemudi karena dipikir ribet untuk dikendalikan. Namun All New
Mitsubishi Triton membuktikan bahwa mobil dengan kemampuan offroad mudah dijinakan dan seru untuk dibawa bermain lumpur.
Tim Medcom.id mendapatkan kesempatan mengendarai All New Triton Double Cabin Ultimate 4x4 A/T di habitatnya langsung yakni jalur offroad. Jalur yang disiapkan pun beragam, dengan tingkat kesulitan cukup tinggi bagi yang tidak familiar kondisi offroad.
Mobil seharga Rp525.500.000 (on the road DKI Jakarta) ini menggunakan mesin diesel turbo 4N16 berkubikasi 2.400 cc yang mampu hasilkan tenaga 184 PS @ 3.500 rpm dan torsi 430 Nm @ 2.250-2.500 rpm. Transmisi yang digunakan adalah 6-percepatan otomatis dilengkapi sport mode.
Ketika masuk pertama kali masuk ke kabin, terasa All New Triton Double Cabin Ultimate 4x4 A/T begitu modern. Area konsol tengah dibuat lebih ringkas karena tidak ada lagi tuas pengaturan penggerak roda 4x4, berganti dengan tombol putar. Begitu juga tuas persneling otomatis yang disediakan tampak familiar seperti di mobil-mobil penumpang lainnya.
Masuk ke area lintasan, langsung disambut dengan trek turunan, kemudian kubangan air, dan tanjakan yang licin. Tinggal putar tombol ke mode 4L, maka ban mobil secara otomatis bergerak merayap untuk melewati medan yang sulit.
Kemudian untuk ground clearance All New Triton yang digunakan mencapai 222 mm, dengan approach angle 31 derajat dan departure angle 23 derajat. Rancang bangun yang didesain para insinyur di Jepang ini sangat membantu mobil ketika keluar masuk lubang di jalan, atau menghadapi tanjakan/turunan ekstrim.
Sistem pengaturan elektronik yang ditawarkan semua mempermudah tester driver melewati jalanan offroad. Sehingga rasanya mobil-mobil 4x4 modern tidak sulit untuk dikendalikan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)