Bekasi: Banyak pemilik mobil yang tidak meneruskan servis berkalanya di bengkel resmi saat masa garansi atau kupon servis gratisnya habis. Oleh sebab itu, bengkel resmi harus mengeluarkan rayuan-rayuannya agar para konsumen ini tetap melanjutkan servis berkala di tempat mereka.
Area Service Manager PT Suzuki Indomobil Sales, Sarmilih, menyebutkan ada sejumlah siasat yang bengkel resmi agar kembali melakukan perawatan berkala saat garansi atau kupon servis gratisnya habis. Salah satunya dengan melakukan teknik 'jemput bola'.
“Di tim development misalnya, sudah menyediakan layanan mekanik pakai sepeda motor untuk menyambangi konsumen. Kenapa pemilik enggak balik lagi ke bengkel resmi? Salah satunya waktu yang terbatas, maka kami yang coba sambangi,” ucap Sarmili di Dealer Suzuki Sejahtera Buana Trada (SBT) Grand Wisata Bekasi.
Kemudian, pihak APM juga harus menyediakan dealer dengan fasilitas 3S (sales, service, sparepart) yang mudah dijangkau konsumen. Kehadiran dealer dengan layanan yang lengkap ini akan mempermudah konsumen untuk mendapatkan kebutuhan mereka, termasuk urusan servis mobil.
Kemudian, Sarmilih menyebutkan, pihak dealer juga bisa membuat program-program keanggotaan konsumen dan diskon. Kehadiran diskon ini diharapkan bisa menarik minat konsumen untuk datang ke bengkel resmi melakukan perawatan mobil.
"Misalnya pakai kartu servis untuk konsumen setelah habis garansi, nanti ada diskon dan berbagai program yang menarik minat,” ujar Sarmilih.
Branch Manager SBT Grand Wisata, Juliani Theresia, mengakui dealer yang dipimpinnya ini baru saja dibuka. Mereka pun akhirnya mengadakan Suzuki Day pada 19 - 20 November 2022 dengan memberikan layanan ganti oli dan pengecekan ke-23 titik mobil secara cuma-cuma.
"Meramaikan pembukaan dealer baru di daerah Bekasi, Jawa Barat, SBT Grand Wisata yang bekerja sama dengan PT SIS menghadirkan program gratis service kendaraan yang dapat dimanfaatkan pelanggan setia kami," pungkas Theresia.
Bekasi: Banyak pemilik mobil yang tidak meneruskan servis berkalanya di bengkel resmi saat masa garansi atau kupon servis gratisnya habis. Oleh sebab itu, bengkel resmi harus mengeluarkan rayuan-rayuannya agar para konsumen ini tetap melanjutkan servis berkala di tempat mereka.
Area Service Manager PT Suzuki Indomobil Sales, Sarmilih, menyebutkan ada sejumlah siasat yang bengkel resmi agar kembali melakukan perawatan berkala saat garansi atau kupon servis gratisnya habis. Salah satunya dengan melakukan teknik 'jemput bola'.
“Di tim development misalnya, sudah menyediakan layanan mekanik pakai sepeda motor untuk menyambangi konsumen. Kenapa pemilik enggak balik lagi ke bengkel resmi? Salah satunya waktu yang terbatas, maka kami yang coba sambangi,” ucap Sarmili di Dealer Suzuki Sejahtera Buana Trada (SBT) Grand Wisata Bekasi.
Kemudian, pihak APM juga harus menyediakan dealer dengan fasilitas 3S (sales, service, sparepart) yang mudah dijangkau konsumen. Kehadiran dealer dengan layanan yang lengkap ini akan mempermudah konsumen untuk mendapatkan kebutuhan mereka, termasuk urusan servis mobil.
Kemudian, Sarmilih menyebutkan, pihak dealer juga bisa membuat program-program keanggotaan konsumen dan diskon. Kehadiran diskon ini diharapkan bisa menarik minat konsumen untuk datang ke bengkel resmi melakukan perawatan mobil.
"Misalnya pakai kartu servis untuk konsumen setelah habis garansi, nanti ada diskon dan berbagai program yang menarik minat,” ujar Sarmilih.
Branch Manager SBT Grand Wisata, Juliani Theresia, mengakui dealer yang dipimpinnya ini baru saja dibuka. Mereka pun akhirnya mengadakan Suzuki Day pada 19 - 20 November 2022 dengan memberikan layanan ganti oli dan pengecekan ke-23 titik mobil secara cuma-cuma.
"Meramaikan pembukaan dealer baru di daerah Bekasi, Jawa Barat, SBT Grand Wisata yang bekerja sama dengan PT SIS menghadirkan program gratis service kendaraan yang dapat dimanfaatkan pelanggan setia kami," pungkas Theresia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)