Ilustrasi mengemudi. GM
Ilustrasi mengemudi. GM

Teknologi Otomotif

Di Masa Depan, Sopir Bakal Dilatih Mobil

Otomotif General Motors teknologi otomotif autonomous
Ekawan Raharja • 22 April 2022 15:00
Detroit: Di era sekarang ini, bagi sopir yang ingin mahir mengemudikan mobil bisa datang ke pelatihan mengemudi yang tersebar di berbagai daerah. Tetapi di masa depan, para sopir bisa saja semakin mahir mengemudi karena dilatih oleh mobilnya langsung.
 
General Motors (GM) diketahui memang sudah mengembangkan teknologi otonom untuk mobil-mobil mereka di masa depan. Tetapi, paten yang ada di Pengarsipan Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat baru-baru ini menunjukan sistem otonom yang mereka miliki memiliki kemampuan untuk mengevaluasi dan melatih pengemudi baru.
 
Teknisnya kurang lebih mirip dengan mobil-mobil otonom yang sedang diuji karena menggunakan teknologi sensor, LIDAR, dan GPS untuk memfasilitasi pengajaran pengemudi baru. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penggunaan sistem otonom untuk melatih pengemudi jelas akan memberikan banyak keuntungan. Mulai dari mengatasi masalah kekurangan instruktur, biaya operasional yang lebih rendah, hingga pengaturan jadwal yang lebih fleksibel.
 
Melalui sistem ini pula, keterampilan siswa akan dinilai lebih akurat dan tepat menggunakan berbagai jenis sensor yang biasa digunakan oleh mobil self-driving, dan memberikan umpan balik real-time tentang penggunaan pedal rem, roda kemudi, throttle dan yang lebih penting belokan.
 
Belum diketahui kapan teknologi ini akan mulai diterapkan, atau di mobil mana sistem pelatihan otonom ini akan disematkan. Kira-kira kalau Anda sendiri, lebih suka dilatih oleh instruktur langsung atau menggunakan teknologi otonom?
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif