Ilustrasi suku cadang. Daihatsu
Ilustrasi suku cadang. Daihatsu

Bengkel Umum

Bengkel-Bengkel Jangan Sampai Kesulitan Mencari Suku Cadang

Ekawan Raharja • 03 Desember 2021 16:00
Jakarta: Bisnis bengkel kendaraan, baik untuk sepeda motor dan mobil, sangat potensial karena banyaknya kendaraan bermotor yang berkeliaran di jalan raya. Oleh sebab itu, para pengusaha bengkel harus memastikan bahwasanya mereka bisa memenuhi kebutuhan suku cadangnya agar bisnis terus bisa berjalan.
 
CEO Tokoparts, Kosei Tamaki, melihat bengkel-bengkel umum di Indonesia memiliki masalah yang sama dari tahun ke tahun. Rata-rata para bengkel ini memiliki rantai distribusi dan sumber pengadaan suku cadang yang tidak terorganisir dengan baik, masih menggunakan gaya lama dan tidak transparan.
 
“Dengan populasi mobil di Indonesia yang mencapai lebih dari 20 juta unit in operations (UIO), tentunya semakin banyak dibutuhkan bengkel-bengkel yang mampu memberikan suku cadang terbaik untuk perawatan mobil-mobil tersebut," ungkap Kosei Tamaki melalui keterangan resminya.
 
Oleh sebab itu, Tokoparts kemudian hadir untuk membantu para pengusaha bengkel mendapatkan pasokan suku cadang yang memadai untuk usaha mereka. Mereka mengusung konsep bisnis B2B e-commerce yang ditunjang dengan distribusi berteknologi modern, menghubungkan dan menyediakan sumber spare-parts terpercaya dan terjamin original langsung kepada pelaku bisnis spare-parts seperti Bengkel, Toko dan juga Perusahaan Fleet.
 
“Tokoparts hadir untuk memberikan solusi atas permasalahan tersebut dengan memberikan layanan pengadaan suku cadang yang mudah, terjamin keorisinilan barangnya, pengiriman yang cepat, dan transparan,” tambah COO Tokoparts, Hutomo Hadi Saputro.
 
Saat ini, merek sudah memiliki lebih dari 32.500 produk dari 9 suku cadang dari merek genuine dan lebih dari 20 merek aftermarket. Selain itu, mereka juga sudah membantu lebih dari 1.000 bengkel dan toko di kawasan Jabodetabek sejak tahun 2020.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif