Kisi-kisi gambar yang dipamerakan Kia jelang Geneva Motor Show yang akan berlangsung pada Maret 2019. Kia
Kisi-kisi gambar yang dipamerakan Kia jelang Geneva Motor Show yang akan berlangsung pada Maret 2019. Kia

Sportcar Listrik dari Kia, Siap Menggertak

Otomotif pameran mobil pameran otomotif mobil listrik mobil konsep geneva motor show kia
Ekawan Raharja • 25 Februari 2019 11:02
Korea Selatan: Beberapa pabrikan otomotif sedang mengerjakan mobil listrik namun dengan performa tinggi alias sekelas sportcar atau hypercar sekalipun. Kia diperkirakan akan memperkenalkan jajaran mobil listriknya terbaru itu dan diprediksi memiliki performa di atas rata-rata mobil listrik umumnya.
 
Hal ini berdasarkan sebuah kisi-kisi gambar yang dipamerakan Kia jelang Geneva Motor Show yang akan berlangsung pada Maret 2019. Jika melihat gambar tersebut, mobil ini akan berbentuk sedan dengan tampilan yang futuristik mencitrakan mobil listrik di masa depan.
 
Tampilan sangat mudah dikenali dari logo Kia dan desain tiger nose di depan yang menjadi ciri khas tema desain pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Kemudian gaya futuristiknya tampak dari penggunaan lampu LED, menyambung dari lampu kiri ke kanan, serta bulatan kecil di kiri dan kanan yang merupakan kamera pengganti kaca spion samping.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari desain body-nya juga menampakan bahasa agresif melalui gaya width body dengan fender lebar yang biasanya digunakan di mobil-mobil balap. Kemudian desain kap mesin juga dibuat dengan lekukan otot yang memberikan kesan gagah. Desain yang diusung mobil listrik Kia ini mengingatkan akan desain Kia Stinger yang bermain di kelas sportcar.
 
Diketahui untuk urusan desain, mobil listrik ini didesain oleh tim Kia Eropa yang bermarkas di Frankfurt Jerman. Wakil Presiden Desain Kia Motor Europe, Gregory Guillaume, berharap saudara dari Hyundai ini bisa menyuguhkan sebuah mobil yang memberikan pengalaman berkendara nan menyenangkan.
 
“Kami membayangkan mendesain mobil listrik yang tak hanya menjawab pertanyaan konsumen terkait jarak tempuh, performa, jaringan pengisian daya dan dinamisme pengendaraan, tapi juga sesuatu yang dapat membuat siapa pun yang melihatnya merinding, bahkan saat mengendarainya,” ungkap Gregory Guillaume dikutip dari CarandDriver.
 
Sayangnya Kia belum membeberkan mengenai detail mobil listrik terbarunya itu. Bisa jadi mobil listrik terbarunya menggunakan teknologi Kia Niro EV 2019 dan memiliki tenaga yang lebih beringas.
 
Diketahui Kia saat ini memiliki Niro EV dan Kia Soul EV yang menggunakan baterai lithium ion 64 kWH dipadukan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 200,2 daya kuda dan torsi 394 Nm. Soal jarak tempuh, Niro EV bisa melaju hingga 384 km dan Soul EV sampai 391 km (untuk sekali perjalanan dengan baterai terisi penuh).
 
Berlombanya berbagai pabrikan otomotif menghadirkan kendaraan listrik dengan performa di atas rata-rata tidak terlepas dari Tesla Motors yang sukses melahirkan beragam mobil listrik. Bahkan mereka kini sedang merancang Tesla Roadster yang memiliki performa melampaui Bugatti Chiron.
 
Kemudian di Geneva Motor Show, mobil listrik dari Kia akan berbagi panggung juga dengan beberapa mobil listrik dari pabrikan lainnya. Ada kemungkinan Porsche menampilkan Porsche Taycan, atau Engelberg Tourer yang menjadi mobil listrik Mitsubishi.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif