Ada kemungkinan MPV dari lexus akan diperkenalkan pertama kali di Shanghai Motor Show yang berlangsung 16 April 2019. Lexus
Ada kemungkinan MPV dari lexus akan diperkenalkan pertama kali di Shanghai Motor Show yang berlangsung 16 April 2019. Lexus

Mobil Baru

Lexus Kembangkan MPV Berbasis Toyota Alphard?

Otomotif mobil baru lexus
Ekawan Raharja • 04 April 2019 12:50
Jepang: Lexus sampai saat ini masih menawarkan mobil dengan model sedan dan sport utility vehicle (SUV) kepada khalayak otomotif global. Bahkan rencana ke depannya, merek premium asal Jepang itu juga mempersiapkan model multi purpose vehicle (MPV) untuk masuk ke dalam jajaran produknya.
 
Dikabarkan dari Chubu Keizai Shimbun yang kemudian disadur oleh Motor1, Lexus dikabarkan sedang mempersiapkan produksi model MPV pada 2020 di pabrik Toyota yang berlokasi di Inabe, Prefektur Mie, Jepang. Pabrik ini digunakan oleh Toyota untuk memproduksi model MPV Alphard, Vellfire, dan juga van Hiace.
 
Nantinya model MPV ini akan difokuskan untuk menggarap pasar Asia, termasuk Tiongkok. Bahkan menurut lama resmi Lexus Taiwan, sudah menampilkan siluet tampilan depan mobil yang kemungkinan adalah MPV terbarunya itu. Mereka mengucapkan bakal meluncurkan model baru dengan tulisan The Luxury of Space.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ada kemungkinan MPV dari lexus akan diperkenalkan pertama kali di Shanghai Motor Show yang berlangsung 16 April 2019. Sayangnya Chubu Keizai Shimbun tidak membahas rencana ekspor MPV ini ke pasar Amerika dan Eropa.
 
Lexus Kembangkan MPV Berbasis Toyota Alphard?
Desain rekaan MPV milik Lexus. Motorsport Network
 
Rumor mengenai MPV dari Lexus ini sebenarnya sudah pernah disebut oleh Presiden Lexus Manila, Raymond Rodriguez, yang menyebutkan kedatangannya hanya masalah waktu. Dia juga memberikan kisi-kisi bahwa kesuksesan Alphard di Filipina akan menjadi bagian dari mereka. Dia juga juga menyebutkan masih ada area pengembangan untuk versi yang lebih mewah.
 
Selain itu Motor1 juga mendapatkan informasi dari Lexus Enthusiast menjelaskan pada tahun lalu Lexus diketahui telah mendaftarkan paten nama LM 350 dan LM 300h. LM dipercaya merupakan kependekan dari Lexus Minivans. Mencoba mengartikan kode nama, merujuk pada model mewah atau Luxury dan kapasitas jantung mekanis V6 atau empat silinder hybrid berdaya sekitar 300 daya kuda atau 350 daya kuda. Sedangkan Huruf h ada kemungkinan menggunakan teknologi hybrid.
 
Tentu akan menarik menanti kehadiran MPV dari Lexus dengan standar kemewahan yang ditawarkannya. Jika benar muncul MPV dari Lexus, menarik juga untuk dinanti siapa yang berani melawannya?
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif