Filter punya peran vital untuk tingkatkan performa mesin dan kualitas udara di kabin. medcom.id/Ahmad Garuda
Filter punya peran vital untuk tingkatkan performa mesin dan kualitas udara di kabin. medcom.id/Ahmad Garuda

Filter Mesin dan Kabin Bisa Bikin Konsumsi BBM Irit?

Otomotif iims komponen aftermarket aksesoris otomotif IIMS 2019
Ahmad Garuda • 04 Mei 2019 09:52
Jakarta: Peran ragam macam filter di kendaraan, sangat vital. Namun sayang, komponen yang satu ini, cenderung dianggap enteng oleh mereka pengguna kendaraan dalam kesehariannya. Padahal filter seperti untuk mesin dan filter udara di kabin, turut menentukan sehatnya mesin dan juga pengemudinya.
 
Peduli soal kesehatan mesin dan kesehatan pengemudi dan penumpang di kendaaraan, PT Primes Asia memboyong dua produk filter terbarunya yaitu filter kabin (AC) dan filter udara untuk mesin. Meski sama-sama filter, namun filter bermerek Ferrox yang diproduksi Primes Asia ini punya keistimewaan yang tak dimiliki filter aftermarket lainnya.
 
"Filter udara dibuat dari bahan stainless steel 304 dari Jepang yang dibingkai karet alam dengan menerapkan konsep green technology. Filter ini diproduksi dengan mesin CNC sehingga presisi dan prosesnya dilakukan di Thailand. Hasilnya, penyaringan udara terbaik bisa menyaring hingga partikel berukuran 45 mikron, memiliki daya tahan terbaik untuk pemakaian sepanjang usia kendaraan dan mudah dalam perawatan," klaim Sales Manager PT Primes Asia, Andy Hasten saat ditemui Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Filter Mesin dan Kabin Bisa Bikin Konsumsi BBM Irit?
 
Penggunaan filter udara pada kendaraan, sudah pasti membuat aliran udara bersih yang dibutuhkan kendaraan menjadi lebih lancar. Sehingga konsusmsi bahan bakar minyak lebih efisien namun tenaga mesin menjadi lebih optimal, responsif, dan suara mesin lebih halus.
 
Saat ini telah tersedia lebih dari 1.300 jenis filter udara yang telah dipasarkan dengan harga terjangkau serta memiliki kualitas terbaik, kuat dan awet untuk penggunaaan dalam jangka panjang tanpa dibatasi usia pakai. Versi terbaru yang mereka bawa ke pameran ini adalah filter udara untuk Honda Forza 250, All New Nissan Livina bahkan Suzuki Jimny terbaru.
 
Sementara untuk filter kabin, diceritakan oleh Andy bahwa mereka juga memboyong versi filter udara kabin dengan teknologi terbaik. Lantaran karbon filter yang berbahan dasar fiber komposit tersebut, disemprot dengan karbon dari depan dan belakang. Sehingga proses penyaringan partikel udara yang kotor, bisa maksimal. Untuk filter kabin ini, Ferrox memboyong filter baru untuk Wuling Confero dan Cortez.
 
Filter Mesin dan Kabin Bisa Bikin Konsumsi BBM Irit?
Kualitas udara yang masuk ke kabin cukup baik, lantaran partikel tersaring dengan baik.
 
Produk ketiga yang juga mereka bawa ke pameran ini adalah THS Booster. Komponen ini merupakan komponen aksesoris kendaraan untuk menguatkan sistem kelistrikan terhadap semua jenis kendaraan sepeda motor maupun mobil. Komponen yang bertugas menyelaraskan arus listrik untuk meminimalisir adanya arus liar/noise, sehingga arus listrik menjadi lebih bersih.
 
“THS Booster yang dipasang pada kabel busi bertujuan untuk memperbesar nyala api busi menjadikan kinerja busi lebih maksimal sehingga proses pembakaran menjadi lebih sempurna, mesin lebih bertenaga dan akselerasi kendaran terasa lebih spontan. Kecepatan maksimal kendaraan lebih cepat tercapai.”
 
Filter Mesin dan Kabin Bisa Bikin Konsumsi BBM Irit?
 
Komponen ajaib ini diimpor dari Tiongkok merupakan generasi kedua (GEN 2) yang diproduksi menggunakan material premium grade berteknologi modern sehingga memiliki keunggulan dari sisi kualitas dan fungsi dibandingkan produk generasi pertama yang telah diperkenalkan dikalangan otomotif pada tahun 2009.
 
Banderol harga masing-masing produk tersebut tentu berbeda. Untuk filter mesin Honda Forza, filter kabin Confero dan Cortez dibanderol Rp700 ribu. Sementara filter mesin All New Nissan Livina Rp800 ribu. Terakhir adalah THS Booster berbanderol Rp100 ribu untuk 2 pcs.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif