Bandung: Sebagai produk yang belum lama hadir di pasar otomotif Indonesia, Citroen C3 menerapkan berbagai strategi agar dapat menarik minat para pelanggan. Mengingat mobil bermerek Prancis rakitan India ini harus bersaing dengan lawan yang kuat seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.
Head of PR PT Indomobil Wahana Trada, Herry Noverino, menyebutkan mobil 1.200 cc bertransmisi manual ini masih menyasar pasar di wilayah pinggiran, mulai dari Jabodetabekser. Sejauh ini, sejak resmi diperkenalkan, mobil kategori compact SUV tersebut sudah mengantongi sekitar 50 pemesanan.
“Karakter konsumen generasi dan keluarga muda menjadi salah satu target market C3. Desain dan performa menjadi pertimbangan mereka ketika memilih produk ini,” ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan lelaki berkacamata ini, hingga akhir tahun 2023 perusahaannya akan membuka tak kurang 12 dealer baru demi menggeber pemasaran dari mobil yang juga dipasarkan di sejumlah negara Asia.
“Kami berencana membuka 12 jaringan dealer 3S baru, mulai dari Cikarang, Jababeka, Semarang, Surabaya, Bali dan Palembang. Serta meningkatkan layanan purna jual berupa Emergency Road Assistance (ERA) bagi para pelanggan kami,” imbuhnya.
C3 mengkombinasikan mesin 1.200 cc dengan transmisi 5 percepatan manual. Pihak pabrikan mengklaim tenaga yang dihasilkan mencapai 81 daya kuda @ 5.750 rpm dan torsi 115 Nm @ 3750 rpm.
Konsumen bisa membeli C3 dengan warna monotone seharga Rp225 juta, sedangkan warna dual tone dibanderol dengan harga Rp230 juta (on the road DKI Jakarta).
Bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan, dalam waktu dekat ini, akan segera menerima unit C3 yang dinantikan. Paling tidak sebelum pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2023 sudah mulai pengiriman kepada konsumen. (Autogear.id/Alun Segoro)
Bandung: Sebagai produk yang belum lama hadir di pasar otomotif Indonesia, Citroen C3 menerapkan berbagai strategi agar dapat menarik minat para pelanggan. Mengingat mobil bermerek Prancis rakitan India ini harus bersaing dengan lawan yang kuat seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.
Head of PR PT Indomobil Wahana Trada, Herry Noverino, menyebutkan mobil 1.200 cc bertransmisi manual ini masih menyasar pasar di wilayah pinggiran, mulai dari Jabodetabekser. Sejauh ini, sejak resmi diperkenalkan, mobil kategori compact SUV tersebut sudah mengantongi sekitar 50 pemesanan.
“Karakter konsumen generasi dan keluarga muda menjadi salah satu target market C3. Desain dan performa menjadi pertimbangan mereka ketika memilih produk ini,” ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan lelaki berkacamata ini, hingga akhir tahun 2023 perusahaannya akan membuka tak kurang 12 dealer baru demi menggeber pemasaran dari mobil yang juga dipasarkan di sejumlah negara Asia.
“Kami berencana membuka 12 jaringan dealer 3S baru, mulai dari Cikarang, Jababeka, Semarang, Surabaya, Bali dan Palembang. Serta meningkatkan layanan purna jual berupa Emergency Road Assistance (ERA) bagi para pelanggan kami,” imbuhnya.
C3 mengkombinasikan mesin 1.200 cc dengan transmisi 5 percepatan manual. Pihak pabrikan mengklaim tenaga yang dihasilkan mencapai 81 daya kuda @ 5.750 rpm dan torsi 115 Nm @ 3750 rpm.
Konsumen bisa membeli C3 dengan warna monotone seharga Rp225 juta, sedangkan warna dual tone dibanderol dengan harga Rp230 juta (on the road DKI Jakarta).
Bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan, dalam waktu dekat ini, akan segera menerima unit C3 yang dinantikan. Paling tidak sebelum pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2023 sudah mulai pengiriman kepada konsumen. (Autogear.id/Alun Segoro)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)