Ulas Profil Jimny Terbaru Versi Jepang
Suzuki Jimny 2019 sudah banyak ditunggu penggemarnya. Suzuki
Hamamatsu: Setelah beberapa waktu lalu detail kehadirannya bocor, kini Suzuki resmi mengenalkan Jimny model 2019. Mobil ini masih punya desain yang mengotak, tapi terlihat lebih sederhana dan modern.

Fascia depannya berubah signifikan, desain kotaknya kuat pada lekuk bodi dan bentuk kaca. Grill ikonik dengan empat bilah vertical mengawal logo S prisma besar, diapit sepasang lampu bulat dengan projector.

Kabinnya juga ikut mendapat sentuhan modern, beberapa komponen comot dari generasi terbaru dari Swift. Interior sudah dilengkapi dengan auto climate control, layar sentuh untuk pengaturan audio dan banyak lagi, seperti dituliskan Auto.ndtv.

Mini SUV berpenggerak 4x4 ini dijual dipasar lokal Jepang dengan nama Jimny dan Jimny Sierra. Varian yang disebut terakhir lebih condong sebagai kandidat untuk pasar ekspor, sedangkan Jimny mengarah pada kei car untuk pasar Jepang.


Kedua mobil ini dibangun menggunakan sasis ladder frame baru, yang ikut mempengaruhi dimensinya yang jadi lebih besar. Meski begitu mobil ini tetapnya mungil, dimensinya 3.300 mm x 1.475 mm x 1.715 mm (PxLxT) dengan sumbur roda 2.250 mm dan ground clearance 210 mm.

Dibalik kap depannya bersemayam mesin berkapasitas 660 cc tiga silinder dengan turbocharged untuk Jimny. Sementara Jimny Sierra mendapatkan mesin 1.500 cc empat silinder segaris, lebih besar tapi tanpa turbo.

Kedua mesin ini dipadukan dengan dua pilihan transmisi, manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan. Mobil ini mengusung penggerak 4x4 Suzuki Allgrip Pro yang bisa shift on fly dan sudah dilengkapi LSD (limited slip differential).

Fitur keselamatan yang dibawanya terbilang lengkap, misalnya airbag, weaving alert, lane departure warning, traffic sign recognition, high beam assist, DSBS, stability control, hill hold control dan hill descent control.

Sebagai gambaran saja, Suzuki membanderol Jimny Sierra di Jepang dengan angka 1,76 juta yen (Rp228,8 jutaan) untuk transmisi manual dan 2.019 juta yen (Rp262,5 jutaan) untuk transmisi otomatis. Jika masuk Indonesia dengan harga tak jauh beda, maka peminatnya akan membludak.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id