Mesin V8 digunakan dibeberapa model Ferrari, salah satunya 488 GTB. Medcom.id/Ekawan Raharja
Mesin V8 digunakan dibeberapa model Ferrari, salah satunya 488 GTB. Medcom.id/Ekawan Raharja

Teknologi Otomotif

Ferrari V8, Didaulat jadi Mesin Terbaik ala IEOTY

Otomotif ferrari
Ekawan Raharja • 07 Juni 2018 12:46
Stuttgart: Kemampuan Ferrari meracik mobil sudah tidak diragukan. Bahkan mesin 3.900 V8 turbocharged mereka didaulat sebagai mesin terbaik di International Engine of the Year (IEOTY) Awards 2018.
 
Mesin yang digunakan di model 488 Pista, 488 GTB dan Spider, California T, GTC4Lusso T, dan 812 Superfast tersebut mendapatkan penghargaan di kelas mesin 3.000-4.000 cc, kategori Performance Engine, dan nominasi khusus sebagai Best of the Best. Penghargaan ini diberikan melalui penilaian 68 juri internasional untuk memilih mesin terbaik dari semua pemenang selama 20 tahun terakhir.
Ferrari V8, Didaulat jadi Mesin Terbaik ala IEOTY
"Mesin delapan silinder 3.900 cc yang digunakan 488 GTB adalah contoh yang mendekati sempurna dari sebuah mesin turbocharged kinerja tinggi, menetapkan standard yang sangat tinggi sehingga mengalahkan mesin-mesin dari para pesaing," kata co-chairman IEOTY Awards, Dean Slavnich, melalui keterangan resminya.
 
Dia lebih lanjut melihat performa mesin bertenaga 720 daya kuda ini di 488 Pista cukup baik. Ketiadaan turbo lag, desainnya yang menarik, suaranya yang khas, dan tenaga yang melimpah menjadi sedikit alasan kenapa jeroan Kuda Jingkrak tersebut terpilih sebagai mesin terbaik dalam 20 tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada tahun ini yang merupakan peringatan 20 tahun IEOTY Awards, Ferrari mendapatkan tidak kurang dari enam penghargaan dengan total 27 penghargaan selama IEOTY Awards. Rekor kemenangan ini menjadi rekor tertinggi dibandingkan perusahaan pembuat mobil sport lainnya.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif