My Suzuki kini sudah bisa menerima pemesanan suku cadang mobil. Suzuki
My Suzuki kini sudah bisa menerima pemesanan suku cadang mobil. Suzuki

Layanan Purna Jual

Suku Cadang Genuine Kian Mudah Didapat, Cukup dari Handphone

Otomotif hino suzuki mobil
Ekawan Raharja • 06 September 2020 14:00
Jakarta: Pandemik Covid-19 yang melanda akhirnya mengubah gaya hidup masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bahkan urusan perawatan mobil, khususnya mendapatkan suku cadang genuine, semakin mudah cukup melalui layar handphone (gawai).
 
Sejumlah merek sudah mulai memasarkan secara langsung suku cadang asli melalui saluran digital, baik e-commerce maupun platform sendiri yang dikembangkan. My Suzuki yang sudah ada sejak tahun 2018 kini juga ditingkatkan dengan penambahan fitur pembelian suku cadang asli untuk mobil.
 
Sparepart Dept Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Christiana Yuwantie, menerangkan tren pembelian masyarakat di Indonesia sekarang ini sudah mulai beralih ke dalam jaringan (daring/online). Sehingga jenama asal Jepang ini kemudian melihat ini sebagai peluang, dan mereka harus menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pola konsumsi masyarakat yang bergeser dari konvensional ke daring, terus meningkat trennya pada saat pandemi Covid-19. Hal ini dapat dipahami sebagai respons dan kekhawatiran masyarakat terhadap kondisi saat ini. Untuk itu, dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen sekaligus membantu memutus rantai penyebaran Covid-19, selain melayani pembelian suku cadang sepeda motor sekarang My Suzuki juga menjual suku cadang asli untuk mobil,” ungkap Christiana Yuwantie melalui keterangan resminya.
 
Konsumen bisa membeli semua jenis suku cadang asli di aplikasi, baik untuk suku cadang mesin, transmisi, kelistrikan, suspensi, dan body. Selain itu aplikasi di gawai ini juga melayani pembelian oli dan cairan kimia.
 
Suku cadang yang sudah dibeli nantinya bisa dikirimkan atau diambil ke dealer-dealer terdekat. Khusus bagi konsumen yang memilih untuk mengambil langsung suku cadang di dealer tidak akan dikenakan ongkos kirim. Sayangnya layanan ini baru tersedia untuk wilayah Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.
 
“Untuk menjamin ketersediaan suku cadang mobil, kami selalu melakukan pengecekan baik di dealer maupun gudang pusat. Kami juga menjamin transaksi di aplikasi 100 persen aman dan terpercaya,” pungkas Christiana.
 
Hino juga tidak mau kalah dengan produsen kendaraan penumpang dengan meniagakan suku cadang resminya melalui Tokopedia. Mereka ingin konsumen mereka yang menggunakan truk dan bus produksinya bisa terlayani dengan baik dalam mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan.
 
"Kami memiliki komitmen yang kuat untuk melayani dan menyediakan solusi hemat biaya bagi konsumen dengan penjualan suku cadang secara online. Selain itu penjualan suku cadang secara online ini semakin memperlengkap layanan Hino Official Store di salah satu marketplace besar yaitu Tokopedia yang dapat melayani pembelian unit kendaraan baru dan kini suku cadang aslinya," ujar Chief Operating Officer (COO) HMSI, Santiko Wardoyo melalui keterangan resminya.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif