139 ribu unit Xpander harus melakukan recall terakit masalah di pompa bahan bakar. Mitsubishi
139 ribu unit Xpander harus melakukan recall terakit masalah di pompa bahan bakar. Mitsubishi

Recall Mobil

139 Ribu Xpander Recall karena Pompa Bahan Bakar

Otomotif mitsubishi recall mobil
Ekawan Raharja • 22 Juni 2020 12:40

Jakarta: Mitsubishi Indonesia mengumumkan program recall untuk model multi purpose vehicle (MPV) terlarisnya yakni Xpander. Diketahui program ini dilakukan oleh Pabrikan berlogo tiga berlian tersebut karena ada risiko permasalah di sektor pompa bahan bakar.
 
Berdasarkan investigasi yang dilakukan, ditemukan risiko Fuel Pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi, yang berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja. Kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.
 
Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan. Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam per unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam per unit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Recall ini ditujukan kepada unit MPV tersebut yang diproduksi pada 2017-2019. Tercatat ada 139.111 unit mobil yang harus menjalani program ini dan datang ke dealer untuk melakukan perbaikan.
 
139 Ribu Xpander Recall karena Pompa Bahan Bakar
 
Perbaikan akan di mulai 22 Juni 2020 di seluruh dealer resmi di Indonesia. Konsumen juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti kampanye perbaikan ini karena semua sudah ditanggung oleh pihak pabrikan.
 
Konsumen bisa datang ke dealer dan masuk ke area bengkel resmi untuk mendapatkan pelayanan. Perlu diingat juga sebaiknya konsumen datang dengan melakukan penjadwalan sebelum ke pihak bengkel resmi agar semua dipersiapkan terlebih dahulu dan menghindari anterian.
 
Kemudian mengingat sekarang ini sedang di tengah kondisi Pandemik Virus Korona, Mitsubishi juga menawarkan layanan home service yang membuat pengerjaan perbaikan bisa dilakukan di rumah konsumen. Namun tetap perlu diingat home service ini pun bisa diakses dengan cara melakukan penjadwalan perbaikan melalui nomor call center atau aplikasi di gawai.
 
"Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab dalam menjaga kualitas mobil secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin layanan purna jual berkualitas bagi para pengguna kendaraan penumpang di Indonesia. Kami mengundang konsumen Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya” ungkap President Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, melalui surat resminya.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif