Jakarta: Platform D2C, igloo.co.id, resmi meluncurkan fitur rekomendasi asuransi berbasis Artificial Intelligence (AI). Fitur ini diberi nama Autoshield AI dan untuk tahap awal tersedia bagi produk asuransi kendaraan bermotor.
Autoshield AI dirancang untuk memberikan rekomendasi asuransi yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan konsumen. Algoritma AI yang telah disesuaikan akan mengevaluasi faktor-faktor penting seperti usia kendaraan, merek, model, hingga kode plat nomor.
Tidak hanya itu, AI juga mempertimbangkan kelayakan mobil, kepadatan bengkel di sekitar konsumen, jaringan bengkel mitra perusahaan asuransi, serta efisiensi penanganan klaim.
Selain perlindungan dasar, sistem juga akan menyarankan add-on asuransi relevan sesuai kondisi geografis, misalnya bagi konsumen yang tinggal di kawasan rawan banjir. AI bahkan menampilkan produk populer di kalangan konsumen lain sebagai alternatif perlindungan.
Fitur ini diharapkan membantu konsumen menghemat waktu dan biaya, sekaligus memastikan mereka mendapatkan produk asuransi sesuai profil risiko. Sistem juga menyajikan rekomendasi secara transparan dengan perbandingan dan penjelasan di balik setiap saran.
"Keberadaan solusi ini menjadi bukti investasi teknologi dan inovasi produk agar dapat memberdayakan konsumen Indonesia," kata Kepala D2C Igloo, Delta Andreansyah, melalui keterangan resminya. “Hal ini juga akan menegaskan posisi kami sebagai perusahaan yang mendorong transformasi asuransi digital di Asia Tenggara.”
Jakarta: Platform D2C, igloo.co.id, resmi meluncurkan fitur rekomendasi
asuransi berbasis
Artificial Intelligence (AI). Fitur ini diberi nama Autoshield AI dan untuk tahap awal tersedia bagi produk asuransi kendaraan bermotor.
Autoshield AI dirancang untuk memberikan rekomendasi asuransi yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan konsumen. Algoritma AI yang telah disesuaikan akan mengevaluasi faktor-faktor penting seperti usia kendaraan, merek, model, hingga kode plat nomor.
Tidak hanya itu, AI juga mempertimbangkan kelayakan mobil, kepadatan bengkel di sekitar konsumen, jaringan bengkel mitra perusahaan asuransi, serta efisiensi penanganan klaim.
Selain perlindungan dasar, sistem juga akan menyarankan add-on asuransi relevan sesuai kondisi geografis, misalnya bagi konsumen yang tinggal di kawasan rawan banjir. AI bahkan menampilkan produk populer di kalangan konsumen lain sebagai alternatif perlindungan.
Fitur ini diharapkan membantu konsumen menghemat waktu dan biaya, sekaligus memastikan mereka mendapatkan produk asuransi sesuai profil risiko. Sistem juga menyajikan rekomendasi secara transparan dengan perbandingan dan penjelasan di balik setiap saran.
"Keberadaan solusi ini menjadi bukti investasi teknologi dan inovasi produk agar dapat memberdayakan konsumen Indonesia," kata Kepala D2C Igloo, Delta Andreansyah, melalui keterangan resminya. “Hal ini juga akan menegaskan posisi kami sebagai perusahaan yang mendorong transformasi asuransi digital di Asia Tenggara.”
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)