Volkswagen ID. BUZZ Business Edition. Volkswagen
Volkswagen ID. BUZZ Business Edition. Volkswagen

Strategi Volkswagen Menawarkan Personalisasi untuk Konsumen

Ekawan Raharja • 06 Agustus 2025 15:00
BSD City: Volkswagen Indonesia resmi menutup partisipasinya di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 dengan menegaskan komitmennya terhadap mobilitas personal yang ekspresif dan berkelanjutan.
 
Lewat kampanye bertajuk New Buzz in Life, merek asal Jerman itu menghadirkan beragam inovasi kendaraan listrik melalui ID. BUZZ yang dapat dipersonalisasi sesuai karakter dan cerita hidup setiap individu.
 
Keikutsertaan di GIIAS 2025 dirancang sebagai ruang interaksi dua arah yang memungkinkan publik berpartisipasi, berekspresi, dan berkolaborasi secara langsung. ID. BUZZ tampil mencolok di booth dengan ragam modifikasi mulai dari 11 pilihan warna pabrikan.

Varian sporty two-tone matte grey & hitam dengan air suspension dan pelek ring 22, hingga versi khusus yang dilukis langsung oleh seniman lokal hasil kolaborasi bersama Kementerian Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif (EKRAF).
 
Baca Juga:
GIIAS 2025 Dikunjungi Hampir Setengah Juta Orang?

 
Tidak hanya modifikasi eksterior, perusahaan juga memperkenalkan varian terbaru ID. BUZZ Business Edition yang dirancang untuk menunjang mobilitas eksekutif. Varian ini dilengkapi dengan kursi elektrik ergonomis, fitur pneumatic massage, ventilasi dan penghangat, serta electric leg rest yang dapat disesuaikan melalui arm rest kursi.
 
Kolaborasi lintas industri turut memperkuat kehadiran di GIIAS 2025. Bersama brand gaya hidup seperti frank green dan Filosofi Kopi, Volkswagen mempersembahkan merchandise eksklusif yang mencerminkan semangat personalisasi dan keberlanjutan.
 
Sesi edukatif bertajuk Mindful Driving bersama dr. Tirta juga menjadi bagian dari pendekatan human-centric mobility yang diusung.
 
“Partisipasi kami di GIIAS 2025 menandai transformasi sebagai brand yang semakin relevan bagi konsumen Indonesia melalui pendekatan yang lebih personal. Antusiasme pengunjung, kolaborator, dan mitra sangat luar biasa, dan semua itu tercermin dalam energi positif di booth serta respon pasar yang kami terima. Terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadi bagian dari perjalanan kami di GIIAS kemarin,” ujar Head of Sales & Marketing, Volkswagen Indonesia, Ahmad Badawi, melalui keterangan resminya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan