Pasar Besar, DFSK Maklumi Wuling Tertarik Mainkan Segmen SUV
Wuling Motors pamer Baojun 530 sebagai mobil konsep di GIIAS 2018. Wuling Motors.
Jakarta: Wuling Motors sudah berencana untuk menghadirkan mobil bergaya spprt utility vehicle (SUV) di tanah air. Rencana Wuling Motors pun mendapatkan tanggapan dari saudaranya sesama dari Tiongkok, DFSK, yang sudah terjun lebih dulu di tanah air dengan membawa SUV.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, menjelaskan persaingan antar merek otomotif di Indonesia adalah sesuatu yang wajar. Dia menilai, bukan hanya Wuling Motors saja, tetapi persaingan kepada seluruh merek otomotif yang ada di Indonesia.

"Di Indonesia banyak pemain dari Jepang, Eropa, adn Amerika. Ada kemungkinan pabrikan tersebut meluncurkan mobil di segmen yang sama," ucap Franz saat ditemui di dealer DFSK Pondok Indah.




Ketika disinggung mengenai rencana Wuling Motors menghadirkan Baojun 530, DFSK enggan mengomentarinya. Cuma mereka memberikan isyarat bahwa mereka tidak gentar dan yakin dengan produk yang ditawarkannya.

"Kami enggak tahu, apa spesifikasi SUV Wuling yang akan meluncur di Indonesia. Kami enggak punya informasinya dari merek kompetitor. Tetapi yang bisa saya katakan, Glory 580 di Tiongkok adalah seven seat medium size SUV, dan kami nomor satu di segmen itu," tuturnya.

Di Tiongkok, Franz, membeberkan kalau Glory 580 adalah pemimpin pasar untuk medium SUV 7 penumpang. Selain itu mereka juga yakin jika dibarengi dengan kualitas, servis, hingga layanan purna jual yang baik maka akan diterima oleh masyarakat dengan baik pula.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id