Selain melakukan edukasi mengurangi kantung sampah plastik, AXIC juga membagikan 500 kantung non plastik sebagai pengganti. AXIC
Selain melakukan edukasi mengurangi kantung sampah plastik, AXIC juga membagikan 500 kantung non plastik sebagai pengganti. AXIC

AXIC Ajak Pengunjung CFD Jakarta Kurangi Sampah Plastik

Otomotif toyota daihatsu klub mobil
Ekawan Raharja • 11 April 2019 09:12
Jakarta: AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) memiliki aksi tersendiri untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-15 AXIC yang jatuh pada 3 April lalu. Komunitas mobil multi purpose vehicle (MPV) tersebut menggelar kampanye untuk mengurangi sampah plastik dikegiatan sehari-hari.
 
Ratusan anggota AXIC melakukan edukasi mengenai sampah plastik di Pelataran parkir pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu (7/4/2019) lalu. Ketua Umum AXIC, Taufik Hidayatullah, menjelaskan acara perayaan HUT ke-15 sekaligus kampanye penurangan sampah plastik ini mengambil tema Fantast15 AXIC.
 
Sekitar 200 anggota AXIC dari kawasan Jabodetabek turut meramaikan acara ini. Sementara anggota cabang yang hadir, antara lain cabang Baturaja-Palembang, Bekasi, Lampung, Cirebon, Bandung, Priangan Timur, Sukabumi, dan Cianjur-Puncak. Selain di kawasan CFD Jakarta, perayaan anniversary ini juga dilakukan oleh cabang-cabang AXIC di seluruh Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


AXIC Ajak Pengunjung CFD Jakarta Kurangi Sampah Plastik
 
"Dalam usia ke-15 tahun ini, AXIC konsisten untuk anggota dan masyarakat Indonesia. AXIC juga ingin benar-benar meningkatkan kepedulian kepada masyarakat. Kali ini seputar lingkungan hidup, yakni masalah sampah plastik yang semakin memprihatinkan. Sebagai bukti sekarang ini kami kampanyekan anti-kantong plastik. Paling tidak dengan kampanye tersebut ada pengurangan pemakaian kantong plastik," kata Taufik Hidayatullah dalam rilisnya yang diterima Medcom.id.
 
Selain melakukan edukasi mengurangi kantung sampah plastik, AXIC juga membagikan 500 kantung non plastik sebagai pengganti. Bahkan komunitas dua merek otomotif ini juga mendeklarasi kesepakatan pengurangan sampah plastik, yang ditandatangi oleh perwakilan pemerintah kota Jakarta Pusat, Toyota-Astra Motor, komunitas anggota Toyota Owner Club (TOC); Velozity, KTCI, dan TSVC, serta undangan lainnya seperti klub TIOCI.
 
AXIC Ajak Pengunjung CFD Jakarta Kurangi Sampah Plastik
 
Beragam aktivitas hadir di kawasan perbelanjaan tertua modern ini, antara lain dance flash mob angota AXIC bersama karyawan Sarinah, lomba tumpeng HUT AXIC, periksa kesehatan dan mata gratis. "Komunitas memang harus bermanfaat bagi masyarakat dan kegiatan Fantast15 ini menjadi wujud konkretnya," ujar Perwakilan PT Toyota Astra Motor (TAM), Rendhy Ervianto.
 
Saat ini jumlah anggota AXIC di seluruh Indonesia sekitar 6.000 ID. AXIC juga makin Indonesia dengan memiliki 12 chapter di kawasan Jabodeta (tanpa Bekasi) dan 54 cabang, mulai dari Pulau Sumatra hingga Papua.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif