Yokohama: Nissan melakukan penyegaran untuk March generasi kelima yang pertama kali meluncur 2017. Mobil ini mendapatkan sentuhan minor alias facelift untuk memberikan nuansa baru di citycar tersebut.
Secara keseluruhan pabrikan Jepang ini memberikan sejumlah sentuhan yang membuatnya lebih sporty. Tidak hanya sekadar penampilan semata, namun bagian dalamannya juga mendapatkan perubahan.
Melihat dari desainnya, March terbaru masih mengusung tema desain V-Motion khas mereka. Garis-garis tajam dan kombinasi aksen krom serta hitam masih menjadi tema utama mobil tersebut.
Khusus pasar Eropa, Nissan Micra (nama lain March) masih menawarkan sentuhan serat carbon di spion samping, pelek palang dengan motif baru, kaca privasi di belakang, hingga desain baru lampu kabut. Sedangkan bagian dalamnya kini menggunakan jok model sport berbahan kulit Alacantara, keyless entry, dan logo N-Sport.
Pembarian juga tampak di mesin baru yang disematkan 1.000 cc IG-T 100. Mesin ini bisa dinikemati untuk varian March N-Sport yang kini menjadi varian flagship.
Menggantikan mesin 900 cc, mesin 1.000 cc berteknologi turbocharger ini memiliki tenaga yang lebih baik, emisi yang lebih rendah, hingga konsumsi bahan bakar yang lebih baik. Catatan tenaganya 115 daya kuda dan torsi 180 Nm, dengan transmisi manual 6-speed.
y
Pengaturan ulang juga dilakukan di sektor kaki-kaki untuk mengimbangi tenaga yang lebih besar. Setup dilakukan dengan membuat suspensi dibuat lebih rendah 10 mm hingga steering rack dibuat lebih cepat untuk menghadapi manuver-manuver cepat.
Sayangnya March yang ada di Indonesia masih mengadopsi model ketiga, dan terakhir melakukan penyegaran di 2017. Bahkan Nissan Motor Indonesia saat ini tampaknya belum ada rencana untuk menghadirkan generasi kelima mobil mungil ini.
Di Indonesia, March bersaing di segmen citycar bersama Hyundai i10, Honda Brio, dan sempat Mitsubishi Mirage yang kini sudah disuntik mati. Bahkan untuk Brio baru saja mengeluarkan generasi keduanya di 2017, dan mendapatkan banyak ubahan yang signifikan, termasuk ruang kabin yang lebih luas.
Namun kini dengan spesifikasi mesin berbeda, March rasanya tak punya pesaing langsung. Lantaran nama-nama tipe mobil di atas belum ada yang mengusung komponen turbo dan spesifikasi mesin 1.000 cc.
Yokohama: Nissan melakukan penyegaran untuk March generasi kelima yang pertama kali meluncur 2017. Mobil ini mendapatkan sentuhan minor alias facelift untuk memberikan nuansa baru di citycar tersebut.
Secara keseluruhan pabrikan Jepang ini memberikan sejumlah sentuhan yang membuatnya lebih sporty. Tidak hanya sekadar penampilan semata, namun bagian dalamannya juga mendapatkan perubahan.
Melihat dari desainnya, March terbaru masih mengusung tema desain V-Motion khas mereka. Garis-garis tajam dan kombinasi aksen krom serta hitam masih menjadi tema utama mobil tersebut.
Khusus pasar Eropa, Nissan Micra (nama lain March) masih menawarkan sentuhan serat carbon di spion samping, pelek palang dengan motif baru, kaca privasi di belakang, hingga desain baru lampu kabut. Sedangkan bagian dalamnya kini menggunakan jok model sport berbahan kulit Alacantara, keyless entry, dan logo N-Sport.
Pembarian juga tampak di mesin baru yang disematkan 1.000 cc IG-T 100. Mesin ini bisa dinikemati untuk varian March N-Sport yang kini menjadi varian flagship.
Menggantikan mesin 900 cc, mesin 1.000 cc berteknologi turbocharger ini memiliki tenaga yang lebih baik, emisi yang lebih rendah, hingga konsumsi bahan bakar yang lebih baik. Catatan tenaganya 115 daya kuda dan torsi 180 Nm, dengan transmisi manual 6-speed.
y
Pengaturan ulang juga dilakukan di sektor kaki-kaki untuk mengimbangi tenaga yang lebih besar. Setup dilakukan dengan membuat suspensi dibuat lebih rendah 10 mm hingga steering rack dibuat lebih cepat untuk menghadapi manuver-manuver cepat.
Sayangnya March yang ada di Indonesia masih mengadopsi model ketiga, dan terakhir melakukan penyegaran di 2017. Bahkan Nissan Motor Indonesia saat ini tampaknya belum ada rencana untuk menghadirkan generasi kelima mobil mungil ini.
Di Indonesia, March bersaing di segmen citycar bersama Hyundai i10, Honda Brio, dan sempat Mitsubishi Mirage yang kini sudah disuntik mati. Bahkan untuk Brio baru saja mengeluarkan generasi keduanya di 2017, dan mendapatkan banyak ubahan yang signifikan, termasuk ruang kabin yang lebih luas.
Namun kini dengan spesifikasi mesin berbeda, March rasanya tak punya pesaing langsung. Lantaran nama-nama tipe mobil di atas belum ada yang mengusung komponen turbo dan spesifikasi mesin 1.000 cc.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)