IIMS 2022 berikan grand prize mobil terbanyak dalam sejarah pameran otomotif.  foto: Medcom.id
IIMS 2022 berikan grand prize mobil terbanyak dalam sejarah pameran otomotif. foto: Medcom.id

Grand Prize Terbanyak dalam Sejarah, IIMS 2022 Diganjar Rekor MURI

Adri Prima • 10 April 2022 20:06
Jakarta: Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 menjadi momentum kembalinya gairah industri otomotif tanah air. Bahkan IIMS 2022 diganjar rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) sebagai pameran otomotif dengan Grand Prize mobil terbanyak dalam sejarah. 
 
Rekor ini tak lepas dari kontribusi grup perusahaan perbankan antara lain Bank Danamon, Adira Finance dan didukung MUFG Bank sebagai pihak yang memberikan Grand Prize berupa empat unit mobil kepada pengunjung pameran yang beruntung. Adapun empat mobil Grand Prize tersebut antara lain Hyundai Creta, Mitsubishi Expander, Honda Brio Satya, dan Toyota Raize.
 
Penghargaan MURI tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Operasional MURI, Jusuf Ngadri. “Kami sangat mendukung dan bangga dapat memberikan penghargaan ini kepada Danamon, Adira Finance, MUFG dan Dyandra Promosindo sebagai penyedia hadiah mobil terbanyak sepanjang sejarah pameran otomotif Indonesia," kata Jusuf. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perbaikan industri otomotif juga menjadi momen bagi perbankan dan perusahaan pembiayaan melirik sektor otomotif sebagai prioritas bisnis.
 
Bagi Danamon perhelatan ini mengintegrasikan seluruh ekosistem industri otomotif di Indonesia dan berkontribusi pada inisiatif pemerintah Indonesia untuk pertumbuhan ekonomi nasional, serta mendorong para pemangku kepentingan industri otomotif untuk mensukseskan program transisi energi bersih guna mencapai target bersih nol emisi pada tahun 2060. 
 
Di saat yang sama, pemerintah juga berkomitmen membangun industri otomotif yang berkelanjutan. Hal tersebut diwujudkan dalam kebijakan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang lebih detil, fokus pada pengembangan teknologi kendaraan green car (LCGC) dan non-LCGC, pemberian insentif kendaraan rendah karbon, serta produksi mobil Complete Knock Down (CKD) dan mobil listrik. 
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif