New Wuling Cortez. Wuling Motors
New Wuling Cortez. Wuling Motors

Teknologi Otomotif

Saya Kepanasan, New Wuling Cortez Punya Fitur Perintah Suara

Ekawan Raharja • 29 Maret 2022 06:00
Jakarta: New Wuling Cortez kini hadir dengan mengadopsi teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) layaknya Almaz. Penyematan fitur ini membuat sejumlah perintah di mobil bisa dilakukan cukup melalui suara saja.
 
Product Planning Wuling Motors, Handi Ahmad, menyebutkan penumpang bisa mengaktifkan fitur perintah suara dengan Bahasa Indonesia. Langkah ini dilakukan agar penumpang bisa lebih mudah dan nyaman dalam memberikan perintah kepada New Cortez.
 
“Kami mengaplikasikan Bahasa Indonesia pada WIND untuk memberikan kemudahan bagi setiap konsumen untuk fitur pintar perintah suara. Bahkan beberapa perintah menggunakan kalimat sehari-hari yang sederhana, misalnya nyalakan radio dan Saya Kepanasan yang dapat menurunkan suhu AC secara otomatis,” ujar Handi Ahmad.
 
WIND memiliki dua cara untuk penggunaannya. Yang pertama, terdapat fungsi-fungsi pada kendaraan yang bisa diaktifkan/dimatikan/dioperasikan dengan cara mengucapkan kata kunci Halo Wuling, atau menekan tombol voice command di sisi kiri setir. Cara lain dengan menggunakan instant command untuk beberapa fungsi tertentu.
 
Media Relation Wuling Motors, Brian Gomgom, juga menegaskan sistem ini bisa mengenali berbagai dialek Bahasa Indonesia. Mengingat Indonesia ini terdiri dari berbagai macam suku dan daerah, sehingga dialeknya pun bermacam-macam.
 
"Yang dibaca adalah bahasa, bukan dialek. Jadi kalau misalkan logatnya batak, tetap bisa. Tapi jangan pakai bahasa daerah ya, nggak bisa," ujar Brian melalui jumpa pers virtual.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif