Michigan: Perkembangan teknologi otomotif roda empat semakin canggih saja, saat ini banyak mobil dipasangi beragam sensor untuk mencegah kecelakaan. Termasuk Ford yang saat ini sedang kembangkan teknologi untuk mendeteksi pengendara motor.
Dimensi yang lebih kecil, membuat pengendara motor kerap menyelinap diantara lajur jalan dan membelah antrian mobil. Terkadang motor kerap tak terlihat pada kaca spion pengendara mobil, hal ini yang kerap membuat kecelakaan karena efek blind spot tadi.
Tapi pendeteksi pengendara Ford berbeda karena difokuskan pada motor yang kerap membelah jalur antrian mobil (lane spliter). Ford mengembangkan teknologi ini dengan memanfaatkan tiga buah kamera pada bagian belakang mobil.
Kamera ini terhubung dengan fitur advanced driver assistance pada konsol tengah, yang akan memberi tanda jika mendeteksi adanya motor. Dengan tanda peringatan, pengemudi mobil bisa sedikit membuka ruang atau bahkan mengerem.
Rencananya teknologi ini akan terpasang pada mobil-mobil otonom, yang saat ini sedang banyak dikembangkan. Hal ini mengacu pada kejadian di Norwegia 2016 lalu, saat seorang pengendara motor tertabrak Tesla Model S pada mode autopilot.
Michigan: Perkembangan teknologi otomotif roda empat semakin canggih saja, saat ini banyak mobil dipasangi beragam sensor untuk mencegah kecelakaan. Termasuk Ford yang saat ini sedang kembangkan teknologi untuk mendeteksi pengendara motor.
Dimensi yang lebih kecil, membuat pengendara motor kerap menyelinap diantara lajur jalan dan membelah antrian mobil. Terkadang motor kerap tak terlihat pada kaca spion pengendara mobil, hal ini yang kerap membuat kecelakaan karena efek
blind spot tadi.
Tapi pendeteksi pengendara Ford berbeda karena difokuskan pada motor yang kerap membelah jalur antrian mobil (lane spliter). Ford mengembangkan teknologi ini dengan memanfaatkan tiga buah kamera pada bagian belakang mobil.

Kamera ini terhubung dengan fitur
advanced driver assistance pada konsol tengah, yang akan memberi tanda jika mendeteksi adanya motor. Dengan tanda peringatan, pengemudi mobil bisa sedikit membuka ruang atau bahkan mengerem.
Rencananya teknologi ini akan terpasang pada mobil-mobil otonom, yang saat ini sedang banyak dikembangkan. Hal ini mengacu pada kejadian di Norwegia 2016 lalu, saat seorang pengendara motor tertabrak Tesla Model S pada mode autopilot.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)