Industri Otomotif

Sektor Tambang Sumbang Penjualan Terbesar Hino

M. Bagus Rachmanto 13 Juni 2018 11:15 WIB
industri otomotifhino
Sektor Tambang Sumbang Penjualan Terbesar Hino
Sektor pertambangan meningkat, Hino kian agresif di 2018. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Jakarta: Berupaya untuk tetap agresif dan tak ingin kehilangan momen membaiknya sektor pertambangan dan infrastruktur di Indonesia, pemain lama PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memanfaatkan momen tersebut untuk menggenjot penjualan mereka.

Direktur Penjualan dan Promosi, Santiko Wardoyo mengklaim, jika Hino sukses melepas beragam kategori truk untuk memenuhi kebutuhan pasar saat ini. 

Total penjualan Hino untuk semua kategori mencapai 15.250 unit, hasil ini dilaim tumbuh 33 persen jika dibanding periode Januari – Mei 2017. 

Penjualan Hino terbanyak disumbang kategori medium duty truck, Hino New Generation Ranger berhasil terjual sebanyak 9.192 unit atau naik 52 persen dibanding dengan periode yang sama tahun lalu, hasil ini membawa Hino menguasai 61 persen pasar. 


Sektor pertambangan atau mining disebut menjadi penopang terbesar dari penjualan hino, dengan kontribusi mencapai 45 persen. Sementara sektor lainnya seperti perkebunan atau agriculture berkontribusi sekitar 23 persen, kargo 13 persen dan bus 9 persen.

"Kita akan tetap bermain di situ. Di semester dua kita akan mencoba lebih agresif lagi," kata Santiko di sela acara buka puasa bersama di Jakarta, Selasa (12/6/2018). 



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id