Secara umum, bagian mobil yang perlu diperhatikan paska banjir adalah komponen kelistrikan seperti ECU, relay, dan junction block. AntaraFoto/ M Iqbal
Secara umum, bagian mobil yang perlu diperhatikan paska banjir adalah komponen kelistrikan seperti ECU, relay, dan junction block. AntaraFoto/ M Iqbal

Daihatsu Anda Terendam Banjir? Manfaatkan Layanan Khusus di Bengkel Resmi

Otomotif banjir jakarta Jakarta Banjir daihatsu
Ekawan Raharja • 08 Januari 2020 08:25
Jakarta: Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta dan daerah di sekitarnya turut merendam sejumlah mobil dan perlu mendapatkan penanganan usainya. Sejumlah merek mobil coba menghadirkan program khusus untuk restorasi mobil yang terendam banjir, termasuk Daihatsu Pedulu Banjir.
 
Merek asal Jepang ini menawarkan paket layanan purna jual khusus untuk korban banjir yang ingin memperbaiki mobilnya yang berlaku 2 Januari - 29 Februari 2020 di seluruh jaringan bengkel resmi. Melalui program ini, konsumen akan mendapatkan pemeriksaan gratis, diskon 20 persen untuk pembersihan kabin mobil dan salon mobil, hingga diskon 15 persen untuk layanan jasa, suku cadang, dan pelumas.
 
Selain itu, pelanggan yang tidak bisa mengendarai mobilnya menuju bengkel akibat terendam banjir maka bisa memanfaatkan derek yang disediakan oleh bengkel resmi dan Astra untuk dievakuasi menuju bengkel resmi terdekat. Konsumen cukup menghubungi call center Astra World atau Asuransi Astra bagi pemegang polis asuransi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penggunaan derek ini juga bermanfaat untuk meminimalisir kerusakan, khususnya di bagian transmisi mobil manual yang bisa dibawa dengan cara ditarik atau towing. Sedangkan khusus transmisi kendaraan otomatis, mobil harus digendong untuk menghindari kerusakan karena tidak adanya pelumasan.
 
Secara umum, bagian mobil yang perlu diperhatikan paska banjir adalah komponen kelistrikan seperti ECU, relay, dan junction block. Hal pertama yang harus dihindari adalah menyalakan mobil setelah terendam banjir karena dapat menyebabkan korsleting atau kerusakan serius pada komponen elektrikal mobil.
 
“Kami turut prihatin dan siap membantu pelanggan yang membutuhkan perbaikan kendaraan paska banjir. Kami berharap, semoga program ini dapat meringankan beban pelanggan yang terdampak banjir, sehingga kendaraannya bisa kembali prima dan beraktifitas seperti sedia kala”, ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, melalui keterangan resminya.
 
Tidak hanya Daihatsu saja yang memberikan paket khusus dan diskon untuk konsumen mereka yang terkena banjir. Merek lainnya seperti DFSK juga menawarkan potongan harga untuk konsumen mereka yang ingin memperbaiki mobil di bengkel resmi usai terkena banjir.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif