Musyawarah Nasional 1 X-MOC. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Musyawarah Nasional 1 X-MOC. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

X-MOC Tunjuk Ketua Umum Baru di Munas 2019

Otomotif mitsubishi klub mobil
M. Bagus Rachmanto • 02 November 2019 15:30
Jakarta: Komunitas mobil Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) menggelar acara Musyawarah Nasional (munas) ke-1. Sejumlah agenda disusun termasuk penetapan ketua umum baru dan penyusunan kepengurusan nasional periode 2019-2021 di Munas X-MOC perdana ini, sejak perkumpulan X-MOC Indonesia didirikan.
 
Awal dideklarasikan pada September 2017, telah terpilih ketua umum X-MOC Indonesia pertama, yaitu Didi Zakaria, kemudian di awal 2018 posisi ketua umum dinahkodai oleh Sonny Eka Putra. Berlanjut pada 2 Februari 2018, Didi Zakaria, Danny Bastian dan Hari Suwondo mengesahkan X-MOC Indonesia menjadi badan hukun.
 
Kini giliran Danny Bastian yang menjadi nahkoda baru X-MOC untuk dua tahun ke depan. Danny yang merupakan salah satu pendiri juga sekaligus calon tunggal ketua umum periode 2019-2021, telah ditetapkan dan diumumkan oleh Steering Commitee pada 27 Oktober lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Munas pertama X-MOC 2019 juga diisi oleh kegiatan presentasi laporan pertanggungjawaban Pengurus Pusat X-MOC periode 2017-2019, hingga pembahasan AD/ART. Tidak ketinggalan juga para peserta yang hadir memberikan masukan agar komunitas ini bisa lebih baik ke depannya.
 
X-MOC Tunjuk Ketua Umum Baru di Munas 2019
 
Munas perdana X-MOC 2019 dihadiri oleh seluruh perwakilan dari 18 pengurus daerah dan 27 pengurus chapter seluruh Indonesia. Tidak hanya dihadiri pengurus, member se-Jabodetabek dan member dari daerah yang berencana melakukan dklarasi turut berpartisipasi memeriahkan Munas X-MOC 2019. Saat ini anggota X-MOC per 1 Oktober 2019 berjumlah 3.219 member.
 
Penyelenggaraan Munas terselenggara berkat dukungan berbagai puhak dan sponsor utama mereka, termasuk dari PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai produsen kendaraan yang mereka gunakan.
 
Taget mereka di 2020 adalah membentuk 10 kepengurusan baru di daerah dan kabupaten/kota pada pelakasanaan Jambore Nasional yang kedua, sekaligus perayaan ulang tahun X-MOC ketiga.
 
Hingga saat ini perkumpulan X-MOC telah memiliki perwakilan baik di tingkat provinsi (Penguurs Daerah) maupun tingkat kabupaten/kota (Penggurus Chapter), yang terdiri dari 18 pengurus daerah dan 27 pengurus chapter.
 
"Semoga kepercayaan dan amanah yang diberikan dapat saya jalankan dan membawa X-MOC semakin besar dan lebih baik lagi," ujar Danny di Jakarta, 2 November 22019.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif