medcom.id: Audi dilaporkan ikut mengembangkan perangkat (software) yang digunakan Volkswagen, karena mesin diesel yang tidak lulus tes emisi.
Menurut surat kabar Jerman Handelsblatt, pada 1999 lalu Audi menciptakan perangkat lunak yang mematikan fungsi mesin tertentu, tetapi tidak pernah digunakan pada kendaraannya sendiri.
Berdasarkan laporan yang dikutip dari sumber perusahaan dan industri, bahwa insinyur Volkswagen mulai menginstal perangkat lunak itu sejak enam tahun lalu. Kemudian ketika mereka tidak mampu untuk membawa emisi nitrogen oksida di bawah batas yang ditentukan.
Hingga indikasi ini muncul, pihak Volkswagen dan Audi menolak untuk mengomentari laporan tersebut. Dalam berita terkait, bahwa peneliti Volkswagen mengalami masalah dan merekayasa data mereka, dan terungkap sebagai bagian dari skandal dieselgate. Salah satu kata kode yang ditemukan dan digunakan oleh mobil Jerman adalah ‘acoustic software’.
Penyidik telah melakukan investigasi data terhadap lebih dari 1.500 laptop dan perangkat lainnya, dan kemungkinan besar laporan lengkap skandal ini tidak selesai pada akhir April.
Penyelidikan ini terbilang sulit, karena data yang diteliti telah lama serta sebagian komputer yang menyimpan datanya sudah rusak. Sehingga penyidik kesulitan untuk menemukan bukti atas karyawan yang bertanggung jawab. Sekitar 450 orang penyidik dari internal dan eksternal difokuskan melakukan investigasi, pada sekitar 20 karyawan yang diduga terlibat dalam skandal dieselgate.
medcom.id: Audi dilaporkan ikut mengembangkan perangkat (
software) yang digunakan Volkswagen, karena mesin diesel yang tidak lulus tes emisi.
Menurut surat kabar Jerman Handelsblatt, pada 1999 lalu Audi menciptakan perangkat lunak yang mematikan fungsi mesin tertentu, tetapi tidak pernah digunakan pada kendaraannya sendiri.
Berdasarkan laporan yang dikutip dari sumber perusahaan dan industri, bahwa insinyur Volkswagen mulai menginstal perangkat lunak itu sejak enam tahun lalu. Kemudian ketika mereka tidak mampu untuk membawa emisi nitrogen oksida di bawah batas yang ditentukan.
Hingga indikasi ini muncul, pihak Volkswagen dan Audi menolak untuk mengomentari laporan tersebut. Dalam berita terkait, bahwa peneliti Volkswagen mengalami masalah dan merekayasa data mereka, dan terungkap sebagai bagian dari skandal dieselgate. Salah satu kata kode yang ditemukan dan digunakan oleh mobil Jerman adalah
‘acoustic software’.
Penyidik telah melakukan investigasi data terhadap lebih dari 1.500 laptop dan perangkat lainnya, dan kemungkinan besar laporan lengkap skandal ini tidak selesai pada akhir April.
Penyelidikan ini terbilang sulit, karena data yang diteliti telah lama serta sebagian komputer yang menyimpan datanya sudah rusak. Sehingga penyidik kesulitan untuk menemukan bukti atas karyawan yang bertanggung jawab. Sekitar 450 orang penyidik dari internal dan eksternal difokuskan melakukan investigasi, pada sekitar 20 karyawan yang diduga terlibat dalam skandal dieselgate.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)