Pameran otomotif GAIKINDO JAW bakal berlangsung 10 Maret, siap-siap! bakal banyak mobil baru nongol di sana. WM
Pameran otomotif GAIKINDO JAW bakal berlangsung 10 Maret, siap-siap! bakal banyak mobil baru nongol di sana. WM

Siap-Siap! Banyak Mobil Baru Bakal Nongol di GJAW?

Ahmad Garuda • 28 Februari 2023 11:50
Mayoritas merek otomotif di Indonesia tahun ini sepertinya bakal memanfaatkan momentum GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 untuk meluncurkan produk terbarunya. Mengignat pameran yang bakal berlangsung pada 10-19 Maret 2023 itu jadi pameran terdekat dengan momentum ramadan dan lebaran Idulfitri. Di mana banyak orang yang ingin menggunakan mobil baru di momentum tersebut.
 
Terlebih dengan adanya fakta soal beberapa merek otomotif seperti Toyota, Daihatsu dan Suzuki mengenalkan produk barunya namun hingga kini belum diketahui harganya. Seperti All New Toyota Agya, All New Daihatsu Ayla dan Suzuki Grand Vitara. Tentu ini menarik ditunggu, mengingat ketiga mobil itu bermain di segmen padat peminat.
 
"Pameran GJAW yg dilakukan di awal tahun merupakan salah satu ajang untuk menyampaikan Produk Otomotif terbaru, apalagi produk otomotif bisa dikatakan produk yg mirip dengan produk lifestyle. Dari tahun ke tahun senantiasa selalu ada pembaharuan baik model maupun berbagai macam fitur-fitur yang ada," ujar Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara melalui siaran persnya pada Selasa (28/2/2023).

Ia melanjutkan bahwa dengan pencatatan ekonomi Indonesia yang berhasil tumbuh 5.32% pada tahun lalu, pelaksanaan pameran GJAW akan menjadi sinyal positif untuk capaian penjualan kendaraan bermotor domestik di awal tahun.”
 
Baca Juga:
Industri Mobil Listrik akan Seperti UMKM

 
Kembali ke zona mobil baru, bisa dilihat juga brand otomotif yang ikutan di GJAW tahun ini, juga telrihat banyak. Dari data yang dirilis pelaksana GJAW yaitu Seven Event sejauh ini, bahwa jumlah APM yang ikut serta terdapat 19 merek. Tentu ini jadi sinyal positif bisa mobil baru memang akan berseliweran di sana. 
 
Ke-19 merek kendaraan roda empat itu di antaranya adalah BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Brand premium seperti BMW M, Mercedes-Benz, Lexus, Mazda, Porsche dan Subaru tentu cukup menarik untuk ditunggu kejutannya. Mengigat brand tersebut belum ikut pameran apa pun di awal tahun ini.
 
Hal berikutnya adalah program kepemilikan kendaraan yang menarik untuk ditunggu. Strategi ini penting bagi mayoritas APM, mengingat penjualan kendaraan di momentum ramadan jika melihat data dari GAIKINDO, biasanya memang tak sebesar penjualan sebelum dan setelah ramadan. Dengan adanya program khusus ini, bisa jadi strategi untuk melecut penjualan di momentum itu.
 
Perlu diingat juga, bahwa beberapa APM seperti merek dari Jepang, menggunakan tahun fiskal penjualan mereknya hingga April nanti. Artinya, sebelum tutup buku untuk tahun fiskal 2022, produk yang dianggap kurang diminati, bisa jadi dapat potongan harga yang besar. Hmm, kita tunggu saja.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan