Dakar Rally 2018

Peterhansel Patah Suspensi, Sainz Curi Pimpinan Klasemen

Ekawan Raharja 14 Januari 2018 14:54 WIB
dakar rally
Peterhansel Patah Suspensi, Sainz Curi Pimpinan Klasemen
Carlos Sainz kini memimpin klasemen waktu tercepat sementara Dakar Rally 2018. Dakar
Bolivia: Dakar Rally 2018 sudah merampungkan Stage 7 (S7). Pembalap Team Peugoet Total, Carlos Sainz, melanjutkan dominasinya dan merebut pimpinan lomba dari rekan setimnya sendiri yaitu Stephene Peterhansel. Ini menarik, lantaran pereli asal Prancis itu sudah lama tak tampil kompetitif, terlebih saat bergabung dengan tim Peugeot Total.

Sainz merampungkan rute La Paz menuju Uyuni dengan total waktu 4 jam 49 menit 26 detik. Hasil ini berhasil mengasapi duo pembalap Toyota Gazzo Racing SA, yakni Giniel De Villiers dan Nasser Al-Attiyah dengan selisih waktu 12 menit dan 14 menit.

Sayangnya, hasil gemilang Sainz tidak diikuti oleh Stephen Peterhansel yang mengalami masalah. Mobil Peugeot 3008DKR MAXI miliknya mengalami kerusakan parah di bagian suspensi depan setelah menabrak batu. Beruntung Peterhansel bisa melanjutkan pertandingan setelah dibantu oleh Cyril Despres.


Hanya saja efek dari masalah tersebut dia harus rela kehilangan waktu hingga 1,5 jam. Akhirnya menyerahkan posisi terdepan perburuan gelar Dakar Rally 2018 kepada rekan setimnya.

Saat ini klasemen Rally Dakar 2018 dipimpin Sainz dengan total waktu 21 jam 41 menit 38 detik, dan posisi kedua terdapat Nasser Al-Attiyah dengan selisih waktu 1 jam 11 menit 29 detik. Peterhansel yang awalnya menjadi yang terdepan harus melorot ke posisi ketiga dan memiliki selisih waktu dengan Sainz mencapai 1 jam 20 menit 46 detik.



(UDA)