Honda Megatama tetap berikan layanan perbaikan mobil, terbatas untuk kondisi darurat. HPM
Honda Megatama tetap berikan layanan perbaikan mobil, terbatas untuk kondisi darurat. HPM

Layanan Purna Jual

Bengkel Mobil Honda, Buka Hanya untuk Kerusakan Darurat

Otomotif honda mobil bengkel mobil
Ahmad Garuda • 10 Mei 2020 20:21
Jakarta: Bengkel mobil tidak mengalami pengecualian operasional dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun banyaknya permintaan untuk kondisi darurat, membuat beberapa bengkel mobil diizinan untuk melakukan pelayanan. Namun ada pembatasan layanan yang diberikan agar tidak terjadi tumpukan kendaraan di bengkel.
 
Izin untuk beroperasi untuk beberapa dealer dan bengkel mobil, keluar dari Kementerian Perindustrian untuk menyediakan layanan perbaikan mobil di masa pandemi corona. Baik itu layanan perbaikan di rumah (home service) ataupun layanan perbaikan darurat (emergency service) di bengkel. Salah satunya adalah Honda Megatama Group, yang memiliki 4 dealer dan bengkel di Jabodetabek.
 
Direktur utama dari Honda Megatama Group, Hendra Aristyo mengatakan, kalau ingin lepas tangan dan lupa dengan tanggung jawab kepada konsumen, maka bengkelnya tetap tutup. Namun karena banyak permintaan, maka bengkel ini tetap dibuka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bengkel Mobil Honda, Buka Hanya untuk Kerusakan Darurat
Proses disinfektasi dilakukan sebelum mobil diserahkan ke konsumen usai diservis
 
"Sebenarnya kami memang menghentikan pelayanan. Awalnya kita juga libur total. Tapi setiap hari ada saja langganan, sahabat, saudara yang butuh bantuan karena ada masalah mobil," ujar Hendra.
 
Beberapa bengkel ada yang menyediakan layanan perbaikan di rumah. Begitu juga perbaikan pelayanan lain, jika misalnya terjadi patah as roda, kecelakaan yang berakibat mobil tidak bisa jalan ataupun perbaikan-perbaikan yang membutuhkan peralatan khusus. Tentunya layanan service di rumah tidak akan cukup. "Untuk itulah, setelah kami mendapat izin operasi, kami membuka layanan darurat di bengkel-bengkel kami," imbuhnya.
 
Walaupun beroperasi terbatas, mereka menjalankan protokol antisipasi COVID-19 secara ketat. Teknisi dan karyawan yang masuk semuanya wajib mengenakan masker. Tempat cuci tangan juga ditambah, juga disediakan hand sanitizer di berbagai sudut. Mobil pelanggan yang masuk segera dilakukan penyemprotan desinfektan eksterior dan interior.
 
Usai mobil diperbaiki, mobil disemprot disinfektan sekali lagi sesaat sebelum diserahterimakan ke pelanggan. Layanan ini juga dilakukan beberapa dealer dari merek lainnya seperti Toyota, MItsubishi dan lain-lainnya. Sekarang tinggal melihat bengkel mana saja yang beroperasi dekat dari tempat tinggal Anda dan batasan layanan yang bisa diberikan selama masa pandemik ini.
 
“Kalau membeli mobil malah lebih mudah, cukup via telepon, WhatsApp, website, media sosial. Kita proses, urusan administrasi beres, mobil kita kirim dengan kondisi sudah didisinfektan."
 
Adapun bengkel mereka yang buka di masa pandemi Covid-19 adalah:
1. Honda Megatama – Kalimalang, Jakarta Timur (021-8628888)
2. Honda Pondok Pinang – Jakarta Selatan (021-75818000)
3. Honda Megatama Kapuk – Jakarta Barat (021-29318000)
4. Honda Megatama Bekasi – Bekasi (021-88357888)
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif