Kia Big Up 2.7. Medcom.id/Ekawan Raharja
Kia Big Up 2.7. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mobil Baru

Utilitas Big Up dari Kia Eksis Lagi untuk Kebutuhan Komersial

Otomotif mobil baru kia
Ekawan Raharja • 06 Maret 2020 09:21
Jakarta: Di sela-sela agresivitas Kia untuk kembali bersaing di pasar otomotif tanah air dengan membawa kendaraan penumpang, nyatanya mereka masih membawa lini kendaraan komersial Big Up. Berbeda dengan kendaraan komersial ringan lainnya yang ditawarkan dalam bentuk pikap, pemain dari Korea Selatan ini menawarkan utilitas yang lebih luas untuk berbagai kebutuhan.
 
Sasis dan head yang ditawarkan oleh Big Up bisa dijadikan berbagai macam model untuk berbagai macam kebutuhan. Sebagai model dasar, saudara dari Hyundai ini menawarkan model pikap, box, dan box berpendingin.
 
Demi menunjang itu semua, Big Up menawarkan mesin J2 2.665 cc diesel dengan tenaga 80 ps @ 4.000 rpm dan torsi 164,7 Nm @ 2.400 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual untuk memaksimalkan kemampuan membawa beban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketangguhan Big-Up teruji baik sebagai pikap, mobil box, dan varian-varian lainnya sesuai kebutuhan para penggunanya," terang Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, Kamis (5/3/2020) di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.
 
Utilitas Big Up dari Kia Eksis Lagi untuk Kebutuhan Komersial
 
Konsumen bisa memboyong sasis ini dengan harga yang bervariasi, tergantung model yang dipesan. Untuk model pikap dibanderol Rp193,2 juta, model box dengan harga Rp232,6 juta, dan model box berpendingin di Rp289,2 juta (on the road DKI Jakarta).
 
Selain itu, mereka juga melakukan edukasi berupa jaminan layanan purna jual berupa garansi dan free jasa servis selama 2 tahun / 50 ribu (tergantung yang lebih dahulu dicapai). PT Kia menjamin seluruh layanan purna jual ini dapat diakses di seluruh dealer mereka yang ditargetkan mencapai 30 unit di akhir 2020.
 
Secara umum, Big Up mencoba menantang Mitsubishi L300 yang sudah melegenda dan bertahan puluhan tahun di Indonesia. Pengunjung bahkan bisa juga melihat L300 di booth Mitsubishi yang ada di GIICOMVEC 2020.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif