Daihatsu Rocky. Daihatsu
Daihatsu Rocky. Daihatsu

Industri Otomotif

Pesan Daihatsu Rocky Sekarang, Dapat Insentifnya Kecil

Otomotif Penjualan Mobil industri otomotif daihatsu
Ekawan Raharja • 01 Mei 2021 16:00
Jakarta: Daihatsu baru saja memulai pemasaran Rocky yang menjadi model terbaru di segmen sport utility vehicle (SUV), dan menjadi kembaran Toyota Raize. Namun konsumen yang berharap dapat membeli mobil ini dengan insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) mencapai 100 persen jangan terlalu banyak berharap dan siap-siap hanya mendapatkan insentif PPnBM hanya 50 persen.
 
Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, menjelaskan mobil ini baru saja di produksi pada pekan ini. Sehingga konsumen paling cepat baru bisa menerima, paling cepat, mobil ini pada akhir Mei 2021.
 
"Konsumen di Jawa mulai akhir Mei setelah lebaran, luar Jawa Mulai Juni. PPnBM (insentif) mulai Juni, mohon maaf dapatnya 50 persen," jelas Hendrayadi Jumat (30/4/2021) melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan untuk di masa-masa awal sekarang ini, kuota produksi diperuntukan memenuhi kebutuhan display unit di dealer dan test drive. Setelah itu, baru didistribusikan kepada konsumen setelah seluruh dealer mendapatkan unit.
 
"Pertama, mengisi 255 outlet (dealer) di seluruh Indonesia, untuk menyediakan display dan test car pada April-Mei. Konsumen ingin merasakan menyentuh langsung, ingin lihat secara langsung. Konsumen yang ingin test car bisa merasakan sensasi berkendara seperti apa," bebernya.
 
Hendrayadi juga menjelaskan konsumen mendapatkan besarannya insentif ini berdasarkan keluaran faktur pembelian mobil. Apabila faktur keluar pada Mei maka konsumen bisa mendapatkan insentif PPnBM 100 persen, namun apabila faktur dikeluarkan Juni, maka konsumen akan dapatkan diskon PPnBM 50 persen.
 
Kementerian Perindustrian sebelumnya sudah mengumumkan sejumlah kendaraan yang mendapatkan insentif PPnBM, Rocky dan Toyota Raize mendapatkannya. Insentif PPnBM yang diberikan pemerintah dibagi ke dalam 3 fase, dimana fase pertama pada Maret-Mei akan mendapatkan insentif PPnBM 100 persen, fase kedua pada Juni-Agustus mendapatkan insentif PPnBM 50 persen, dan fase ketiga September-November akan mendapatkan insentif PPnBM hanya 25 persen.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif