Brio Racing Concept, jadi solusi buat mereka yang hobi ngebut yang sudah dilengkapi dengan spesifikasi balap. Honda
Brio Racing Concept, jadi solusi buat mereka yang hobi ngebut yang sudah dilengkapi dengan spesifikasi balap. Honda

Balap Mobil

Tertarik Balapan Mobil? Manfaatkan Honda Dream Project

Otomotif honda mobil balap mobil pembalap nasional
Ahmad Garuda • 11 November 2019 14:10
Sentul: Hobi ngebut di jalan raya, adalah hobi yang sangat berbahaya bukan hanya bagi diri sendiri, namun juga bagi pengguna lain. Jika Anda kerap melakukan ini, sebaiknya mulai mencari wadah yang tepat untuk menyalurkan bakat terpendam melalui ragam program balap yang biasanya disiapkan oleh beberapa brand otomotif.
 
Salah satunya adalah Honda melalui Honda Dream Project. Mereka bahkan sudah menyiapkan mobil khusus berkapasitas 1.200 cc yang diambil dari basis mobil All New Brio. Mobil yang dinamai dengan Brio Racing Concept ini bakal dijual khusus bagi mereka yang ingin meluapkan bakat khusus balap di lintasan.
 
"Kami ingin memberikan wadah khusus bagi mereka yang doyan ngebut. Sehingga hobinya tersalurkan dengan baik pada tempatnya. Yaitu dengan memberikan mobil khusus balap berbasis Brio yang tentunya sudah disesuaikan dengan kebutuhan balap nasional," klaim Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peluncuran program ini tak terlepas dari kewajiban dan regulasi balap mobil 2020 yang mengharuskan kompetisi di kelas Indonesian Touring Car Race (ITCR) menggunakan mobil yang digunakan berbasiskan produk terbaru dari sebuah pabrikan. Misalnya Brio, ya wajib menggunakan versi terbaru yang sudah diluncurkan pabrikan.
 
Adapun ubahan yang akan disesuaikan saat akan digunakan balap nanti terdapat beberapa bagian. Namun menurut perwakilan Honda Racing Indonesia (HRI) yang juga merupakan pembalap senior di level nasional yaitu Alvin Bahar, bahwa spesifikasinya akan mengikuti spek mobil balap di kejuaraan nasional.
 
"Jadi nanti mereka yang ikut kelas balap ini, jika memang bisa tampil kompetitif, maka secara otomatis akan terhitung seperti pencapaiannya di kelas one make race. Karena mobilnya memiliki spesifikasi yang sama. Apalagi tahun depan balapnya akan dipisah antara Brio dan Jazz. Sehngga tak ada lagi pembalap yang merasa tidak kompetitif karena balapnya digabung dengan dengan kelas Jazz yang memiliki mobil lebih kencang," imbuh Alvin Bahar.
 
Tentang skema kepemilikan mobil yang sudah dimodifikasi khusus untuk balap tersebut, belum diumumkan secara detail. Lantaran mobil ini hanya boleh dibeli melalui dealer Honda di Sunter. Artinya, paket race ini akan diumumkan ketika jumlah pembalap sudah diterima.
 
Namun dari spesifikasi detail awal yang disebutkan oleh Alvin, perubahan yang ada akan terlihat dari sisi tampilan yang meliputi kaki-kaki (ban, velg, chamber ban depan dan suspensi). Kemudian untuk sektor performa seperti knalpot, remapping, dan penggunaan piggyback. Sementara di bagian kabin, jok belakang dan penumpang depan dicopot, lalu pasang roll bar, serta bucket seat.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif