All New Tiguan Allspace di Volkswagen Drive Festival. VW
All New Tiguan Allspace di Volkswagen Drive Festival. VW

Volkswagen Kejar Target Akhir Tahun All New Tiguan Allspace

Otomotif mobil baru volkswagen autogear
Ekawan Raharja • 09 November 2019 14:42
Jakarta: Volkswagen Indonesia coba kembali meramaikan pasar otomotif, khususnya segmen sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang, melalui All New Tiguan Allspace. Bahkan mereka asal Jerman ini secara intensif terus memperkenalkan mobil terbarunya ini dengan menggelar acara test drive secara meriah.
 
Pengenalan secara intensif melalui kegiatan test drive ini tentu tidak terlepas agar mobilnya semakin dikenal masyarakat dan mendulang surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak-banyaknya. Mengingat Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana, pernah berujar memasang target All New Tiguan Allspace 1.000 unit laku terjual hingga akhir tahun.
 
"Soal target memang segitu (1.000 unit hingga akhir 2019), tetapi dapatnya berapa kita belum resmi karena masih jalan terus. Target memang ada," ungkap Jonas Chendana Sabtu (9/11/2019) di Aquatic Stadium, Kompleks GBK Senayan, Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jonas tidak menyebutkan secara spesifik berapa jumlah SPK yang sudah diterima untuk rival Honda CR-V atau Hyundai Santa Fe ini. Namun sumber terpercaya Medcom.id di Volkswagen Indonesia menyebutkan saat ini sudah ada SPK hingga 480 unit yang belum dikirimkan kepada konsumen.
 
Mengingat masih ada sekitar 500 unit yang harus dikejar hingga akhir 2019 ini, Volkswagen mengundang masyarakat untuk datang dan merasakan mobil rakitan Cikampek Jawa Barat ini. Saudara dari Audi ini menggelar acara Volkswagen Drive Festival menyediakan unit test drive All New Tiguan Allspace.
 
“Volkswagen Drive Festival memberikan kesempatan baik bagi konsumen dan calon konsumen untuk menguji, merasakan dan membuktikan secara langsung mengapa mobil-mobil VW menjadi semakin diminati di Indonesia,” sambung Jonas Chendana.
 
Volkswagen Kejar Target Akhir Tahun All New Tiguan Allspace
 
Seluruh pengunjung bisa merasakan sensasi berkendara All New Tiguan Allspace atau Polo pada 9-10 November 2019 mulai 10.00-17.00 WIB. Selain itu, mereka juga menyediakan sejumlah leasing yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen yang ingin memesan mobil-mobil Volkswagen.
 
"Kalau pesan sekarang (All New Tiguan Allspace), inden paling 2-3 bulan, tahun 2020 awal dapat," jelasnya.
 
Volkswagen yakin Tiguan Allspace dapat mencuri perhatian konsumen karena memiliki konfigurasi tujuh penumpang dengan banderol Rp598 juta (on the road Jakarta). Tiguan Allspace bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang mencari SUV tujuh penumpang seperti Honda CR-V dan Hyundai Santa Fe.
 
Tiguan Allspace menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan sebelumnya. SUV tujuh penumpang ini memiliki dimensi lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding generasi sebelumnya, menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa.
 
Secara ukuran, mobil ini menjadi lawan yang sepadan untuk CR-V dan Santa Fe karena memiliki harga yang mirip. Sebagai perbandingan saja, CR-V ditawarkan dengan harga mulai dari Rp444,5 juta hingga Rp518 juta.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif