Penjualan mobil bekas naik jelang lebaran. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Penjualan mobil bekas naik jelang lebaran. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Dua Pekan Jelang Lebaran, Penjualan Mobil Bekas Naik

Otomotif mobil bekas
M. Bagus Rachmanto • 22 Mei 2019 15:41
Jakarta: Mobil jadi salah satu kendaraan favorit untuk dipakai mudik. Selain mobil baru, mobil bekas (mobkas) pun banyak dicari untuk dipakai mudik nanti. Hal in terlihat pada bursa mobil bekas seperti di Auto eXhibition Center (AXC), Summarecon, Bekasi Barat, Jawa Barat, yang sudah mulai memperbanyak stok mobil keluarga jenis multi purose vihicle (MPV).
 
Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kata Dendy yang akrab disapa Kim, owner Showroom Kim Motor di AXC Summarecon, Bekasi Barat, penjualan mobil bekas di Ramadan tahun ini berbeda dibanding tiga tahun sebelumnya atau 2016 lalu.
 
Menurutnya, penjualan di Ramadan kali ini penjualannya masih tergolong normal dan tidak mengalami peningkatan signifikan, berbeda dengan Ramadan 2016 yang mengalami peningkatan penjualan dan bisa mencapai 50 persen pada dua minggu mejelang Idulfitri, seperti sekarang ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dua Pekan Jelang Lebaran, Penjualan Mobil Bekas Naik
 
"Penjualan mobil biasa saja, beda dengan 2016 bisa meningkat 50 persen kalau sudah mendekati lebaran gini. Showroom-showroom mobil bekas yang lain juga sama mengalami seperti saya," jelas Kim kepada Medcom.id di Bekasi, Rabu (22/5/2019).
 
Kata Kim, masih seperti tahun-tahun sebelumnya, konsumen masih mengincar mobil-mobil jenis penumpang kapasitas besar alias mobil keluarga. Diantaranta seperti Toyota Inova, Fortuner dan Xenia.
 
"Di tempat saya, menjelang lebaran jualannya naik sekitar 20 persen. Mobil yang terjual ada Toyota Alphard, Nissan Ellgran, Honda Fred dan Toyota Inova," pungkas Kim.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif