medcom.id, Jakarta: Genap setahun sudah kepemimpinan Antonio Zara di Nissan Indonesia. Pria asal Filipina itu harus rela tergeser posisinya oleh Eiichi Koito yang didaulat jadi Presiden Direktur baru di brand itu dan berasal dari Mitsubishi.
Koito bukanlah nama baru di industri otomotif nasional. Lantaran Ia sudah lama bekerja sebagai pejabat teras di Mitsubishi Indonesia selama 7 tahun (2004-2011). Sehingga diprediksi Ia takkan asing dengan strategi pemasaran di negara ini karena saat menjabat di Mitsubishi Indonesia Ia menempati posisi Operating Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.
Penunjukan Eiichi Koito, sebagai Presiden Direktur baru untuk PT Nissan Motor Indonesia (NMI), berlaku efektif sejak tanggal 1 April 2017. Antonio Zara, yang saat ini memimpin NMI, akan menduduki posisi baru sebagai Senior Vice President, Transformation Projects di Nissan Asia & Oceania.
Sebagai Presiden Direktur, Koito akan bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi bisnis guna mengoptimalkan kinerja Nissan. Termasuk mengelola pengenalan produk serta secara signifikan meningkatkan kehadiran dan aksesibilitas merek Nissan dan Datsun dalam mengejar tujuan menjadi pemain utama sektor otomotif di Indonesia. Koito juga bertanggung jawab menangani pabrik di Indonesia.
“Eiichi Koito memiliki catatan konsistensi kinerja yang baik serta pengalaman luas dalam industri otomotif dan juga di Mitsubishi. Pengalamannya menangani pasar Indonesia pada tugasnya terdahulu akan sangat menguntungkan. Saya senang memiliki pemimpin yang kuat seperti Koito bergabung untuk mempercepat pertumbuhan Nissan di pasar yang dinamis seperti Indonesia,” klaim Regional Senior Vice President & Head of Operations Committee Nissan Asia & Oceania, Yutaka Sanada.
Eiichi Koito bergabung di Mitsubishi Corporation pada tahun 1994 dan pernah bekerja di sejumlah posisi kunci, termasuk perencanaan produk, penjualan dan pemasaran. Ia diperbantukan ke Mitsubishi Motors di 2014, dan saat ini menjabat sebagai General Manager, Global After Sales Division, Global After Sales Planning Department di kantor pusat Mitsubishi Motors.
medcom.id, Jakarta: Genap setahun sudah kepemimpinan Antonio Zara di Nissan Indonesia. Pria asal Filipina itu harus rela tergeser posisinya oleh Eiichi Koito yang didaulat jadi Presiden Direktur baru di brand itu dan berasal dari Mitsubishi.
Koito bukanlah nama baru di industri otomotif nasional. Lantaran Ia sudah lama bekerja sebagai pejabat teras di Mitsubishi Indonesia selama 7 tahun (2004-2011). Sehingga diprediksi Ia takkan asing dengan strategi pemasaran di negara ini karena saat menjabat di Mitsubishi Indonesia Ia menempati posisi Operating Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.
Penunjukan Eiichi Koito, sebagai Presiden Direktur baru untuk PT Nissan Motor Indonesia (NMI), berlaku efektif sejak tanggal 1 April 2017. Antonio Zara, yang saat ini memimpin NMI, akan menduduki posisi baru sebagai Senior Vice President, Transformation Projects di Nissan Asia & Oceania.
Sebagai Presiden Direktur, Koito akan bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi bisnis guna mengoptimalkan kinerja Nissan. Termasuk mengelola pengenalan produk serta secara signifikan meningkatkan kehadiran dan aksesibilitas merek Nissan dan Datsun dalam mengejar tujuan menjadi pemain utama sektor otomotif di Indonesia. Koito juga bertanggung jawab menangani pabrik di Indonesia.
“Eiichi Koito memiliki catatan konsistensi kinerja yang baik serta pengalaman luas dalam industri otomotif dan juga di Mitsubishi. Pengalamannya menangani pasar Indonesia pada tugasnya terdahulu akan sangat menguntungkan. Saya senang memiliki pemimpin yang kuat seperti Koito bergabung untuk mempercepat pertumbuhan Nissan di pasar yang dinamis seperti Indonesia,” klaim Regional Senior Vice President & Head of Operations Committee Nissan Asia & Oceania, Yutaka Sanada.
Eiichi Koito bergabung di Mitsubishi Corporation pada tahun 1994 dan pernah bekerja di sejumlah posisi kunci, termasuk perencanaan produk, penjualan dan pemasaran. Ia diperbantukan ke Mitsubishi Motors di 2014, dan saat ini menjabat sebagai General Manager, Global After Sales Division, Global After Sales Planning Department di kantor pusat Mitsubishi Motors.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)