Wuling Motors pastikan akan memproduksi Almaz di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja
Wuling Motors pastikan akan memproduksi Almaz di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja

Wuling Almaz Dipastikan 'Lahir' di Indonesia

Otomotif mobil baru wuling motors
Ekawan Raharja • 24 Januari 2019 09:49
Jakarta: Wuling Motors baru saja meluncurkan Almaz sebagai produk keempat mereka di Indonesia. Dipastikan pula bahwa sport utility vehicle (SUV) satu ini adalah hasil dari pabrik Wuling di Indonesia.
 
Aftersales Director Wuling Motors, Taufik S Arief, memastikan bahwa Almaz akan diproduksi di pabrik Wuling yang terletak di Cikarang Jawa Barat. Kehadirannya menambah model produksi yang dihasilkan yang sebelumnya sudah ada Confero, Cortez, dan Formo.
 
"Mobil ini diproduksi di Indonesia, artinya ini adalah produk dengan lokal content yang cukup besar," jawab singkat Taufik Rabu (23/1/2019) di Aston Hotel Bogor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wuling Almaz Dipastikan 'Lahir' di Indonesia
 
Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, menambahkan bahwa Alamaz ini memang direncanakan untuk diproduksi di Indonesia sejak awal. Menurutnya ini adalah bagian dari komitmen Wuling untuk berada di pasar otomotif Indonesia.
 
"Kami sudah membuat fasilitas produksi yang sedemikian besar di Indonesia. Selain itu komitmen yang kami tunjukan juga dengan menghadirkan sejumlah produk baru, dan kami usahakan untuk diproduksi di Indonesia," jawab Dian kepada Medcom.id saat di Sirkuit Sentul Bogor.
 
Wanita energik ini juga menerangkan komponen lokal yang digunakan Almaz sekarang dikisaran 40 persen. Tetapi ini belum final dan akan dinaikan lagi hingga nanti peluncurannya tiba.
 
Wuling Almaz Dipastikan 'Lahir' di Indonesia
 
"Sekarang masih di kisaran 40 persen tetapu ini belum fixed. Kami akan terus meningkatkan kandungan lokal komponennya hingga nanti, dan saat peluncurannya ini akan diumumkan," ucap Dian.
 
Sayangnya Wuling tidak memberkan berapa harga SUV lima penumpang dengan teknologi turbo ini. "Mohon dinanti di kuartal pertama tahun ini," tutup Vice President Wuling Motors Cindy Cai.
 
Jika melihat segmen yang dimainkan oleh Almaz, maka kompetitor langsung yang bisa bersaing dengannya adalah DFSK Glory 580 dan Honda CR-V Turbo. Keduanya mengusung mesin 1.500 cc dilengkapi dengan komponen turbo. Satu-satunya hal yang membedakan signifikan adalah ketiadaan jok baris ketiga di Almaz.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi